-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Malam Ke-25, Bupati HM Wardan Bersama Camat GAS Bahas Infrastruktur Jalan

    Mimin
    Apr 27, 2022, April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T22:47:11Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Malam ke 25 Ramadhan, Bupati Inhil HM Wardan Sholat isya dan tarawih berjamaah bersama masyarakat kecamatan Gaung Anak Serka dipendopo kediaman Bupati jalan kesehatan no.1 Tembilahan (26/4/22).



    Seperti malam-malam sebelumnya, rutin setelah melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah, dilanjutkan dengan Agenda dialog terbuka guna mendapat informasi serta masukan-masukan untuk  kemajuan pembangunan Dikabupaten Indragiri hilir terutama didaerah.

    Kesempatan awal dialog Bupati Inhil HM Wardan mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat kecamatan Gaung Anak Serka untuk melakukan Sholat isya dan tarawih berjamaah dipendopo kediaman Bupati serta meminta maaf dikarnakan aturan tidak bisa melakukan kunjungan safari Ramadhan secara langsung kedaerah sebagaimana rutin dilakukan sebelum masa pandemi menerpa.

    Secara garis besar permasalahan yang dialami pemerintah kecamatan Gaung Anak Serka meliputi infrastruktur jalan dan jembatan, belum maksimalnya penerangan PLN dan Pengamanan Sampah yang mengaliri Sungai.



    Terkait proses pembangunan didaerah Bupati HM Wardan menyampaikan bahwa APBD kabupaten Indragiri hilir saat ini bergantung kepada Dana Transfer Pusat, dan dikarenakan adanya pandemi Covid-19, pemerintah pusat melakukan pemotongan atau rekofusing 50 persen dari dana transfer tersebut, dikarnakan hal tersebut lah pembangunan Dikabupaten Indragiri Hilir banyak yang tertunda.

    "InsyaAllah ditahun 2023 pemerintah Kabupaten Indragiri hilir akan mencoba mencari formulasi baru untuk mencari dana tambahan baik itu dari pemerintah pusat maupun memaksimalkan dana CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Indragiri hilir," ucap Bupati Inhil HM Wardan.

    Pada tahun 2023 Bupati Inhil HM Wardan telah menandatangani pengalokasian Bantuan Keuangan (Bankeu) untuk pemerintahan desa.

    " Semoga dapat bermanfaat bagi desa se-kabupaten Inhil untuk penunjang pembangunan yang ada didesa," tutup Bupati.

    Bupati Inhil HM Wardan juga menginstruksikan secara langsung kepada dinas terkait untuk dapat mendata permasalahan yang ada sebagai acuan pembangunan pemerintah kabupaten Indragiri hilir ditahun 2023.

    Diakhir acara Bupati Inhil HM Wardan bersama Ketua GSH Kab.Inhil Hj.Zulaikhah Wardan yang bersinergi dengan Baznas dan BPBD Kab.Inhil melakukan penyerahan bantuan secara simbolis Paket premium Ramadhan Berkah, bantuan uang tunai untuk keluarga gizi kurang serta bantuan masker dalam penanggulangan covid-19, hal ini merupakan buah dari pikiran ketua GSH Kab.Inhil yang ingin memberikan solusi bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya melalui Baznas Kab.Inhil.



    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic