-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    HM Wardan Resmi Membuka Workshop Wawasan Kebangsaan dan Adat Melayu se-Kabupaten Inhil

    Jul 22, 2023, July 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-22T06:36:47Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan ; Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Muhammad Wardan, MP secara resmi membuka Workshop Wawasan Kebangsaan dan Adat Melayu se-Kabupaten Inhil, Jum’at (21/07/2023) di salah satu Hotel yang ada di Tembilahan.


    Kegiatan yang di taja oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil ini dilaksanakan mulai dari tanggal 21 s/d 23 Juli 2023 dengan mengangkat tema, ” Dengan Pemantapan Wawasan Kebangsaan Berbasis Adat Melayu Kita Bangun Kebersamaan Dalam Bingkai Kebhinekaan”.

    Diikuti sebanyak 80 orang peserta yang terdiri dari, 20 orang utusan pengurus DPH LAMR Kabupaten dan 60 orang pengurus LAMR Kecamatan se Kabupaten Inhil. Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Widyaiswara Ahli BPSDM Provinsi Riau.



    Dalam sambutannya, Bupati Inhil H. Muhammad Wardan yang juga bergelar Datuk Sri Setia Amanah mengatakan, wawasan kebangsaan merupakan cara pandang Bangsa Indonesia mengenai diri, mulai dari pengenalan terhadap diri, kemudian lingkungan, dan tanah air yang mengutamakan kesatuan dan persatuan Bangsa, terang Bupati



    “Untuk itu, dengan dilaksanakan workshop pemantapan wawasan kebangsaan dan adat melayu tahun 2023, diharapkan dapat tumbuh rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama bagi pengurus LAMR Kabupaten Inhil,” tambahnya



    Dikatakan Bupati, Kabupaten Inhil yang merupakan miniaturnya Indonesia karena hampir semua suku ada dengan jumlah yang besar, tidak pernah ditemukannya benturan antar suku maupun benturan antar agama serta benturan antar kepentingan-kepentingan, akan tetapi senantiasa terjalin hubungan yang baik, kondisi seperti inilah yang menurutnya harus dipertahankan.


    Berkaitan dengan itu, Bupati H. Muhammad Wardan berharap melalui workshop terhadap pengenalan wawasan kebangsaan ini betul- betul harus dipahami agar tidak terjadi gesekan dan benturan.


    Pembukaan workshop wawasan kebangsaan dan adat melayu tahun 2023 ini ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Bupati H. Muhammad Wardan.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini