-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Sinergitas TNI-Polri dan YVB Berbagi Takjil Untuk Masyarakat

    Apr 4, 2022, April 04, 2022 WIB Last Updated 2022-04-04T14:21:25Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bentuk kepedulian terhadap sesama dalam meriahkan bulan suci Ramadhan, Dandim 0314/ Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid S. E., M.Tr. (Han) dan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH, S.I.K., M.Hum membagikan Takjil, kepada masyarakat pengguna roda dua maupun roda empat.


    Kegiatan tersebut dipusatkan di depan kedai Mie Aceh Gayo Jalan Baharudin Yusuf, kelurahan Tembilahan kota, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir. Senin (4/4/22) sore.

    Kegiatan ini turut dihadiri Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan. Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia  (PSMTI) Indragiri Hilir Erydjono Djailani (Apeng), TNI dan Polri Indragiri Hilir.


    Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan serta wujud kepedulian dan kebersamaan dalam menyemarakan Bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022.

    "Kegiatan ini sebagai ucapan syukur kepada Tuhan dan wujud kepedulian keluarga besar Kodim 0314/Inhil dalam menyemarakan saudara-saudara kami yang sedang menjalankan puasa di bulan suci ramadhan pada tahun ini," ujar Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid.  


    Dandim pun berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes dan berhati hati apabila keluar rumah terutama berkendaraan di jalan raya.

    Sambil menyanyikan lagu melalui tembang Madihin salah satu kesenian Banjar Kalimantan Selatan menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan begitu juga Masyarakat pun di himbau untuk vaksinasi Ketiga Boster sebab vaksinasi ketiga sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan kita begitu juga apabila mudik akan aman kalau sudah menjalani vaksinasi ke 3.Boster.


    Sementara itu Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, mengatakan bahwa kegiatan pembagian takjil merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

    "Alhamdulillah hari ini kami dari TNI-POLRI dan YVB serta PSMTI dapat berbagi kebahagiaan berupa Takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan Bahruddin Yusuf Tembilahan," ujar Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.


    Lebih lanjut dikatakan Kapolres Inhil. Ramadan adalah bulan yang baik. Momentum ini tidak ingin dilewatkan oleh seluruh insan pengayoman. Semuanya saling bahu membahu untuk dapat berkesempatan menebarkan kebaikan dan berbagi kepada masyarakat.


    "Lebih kurang ada 200 paket takjil dan Nata De Coco yang diberikan kepada Masyarakat," kata AKBP Dian Setyawan.


    Mudah-mudahan dengan ini, masyarakat saat berbuka puasa ada yang dimakan dan diminum, mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah.


    AKBP Dian Setyawan, juga mengatakan kegiatan-kegiatan yang seperti ini akan terus berlanjut, sampai puasa berakhir, tidak hanya membagikan takjil saja, kegiatan gerebek sahur, dan mengamankan tempat ibadah (sholat tarawih) juga tidak luput dilaksanakan Polres Inhil.


    Sementara itu Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif kegiatan bagi-bagi takjil tersebut bentuk kepedulian TNI-Polri di mana pada hari ini pemimpin dari Polres dan kodim turun langsung untuk berbagai takjil kepada masyarakat.


    "Saya kagum dah terharu, melihat Kekompakan pak Dandim dan pak Kapolres yang bersama-sama peduli kepada masyarakat untuk berbuka puasa," ujar Marlis Syarif.


    Ia juga mengungkapkan, bahwa Yayasan Vioni Bersaudara akan mendukung program yang berbentuk sosial seperti hari ini membagikan takjil warga.


    "Mudah-mudahan kegiatan ini selalu terjalin, sehingga masyarakat tau oh ini lah Dandim dan Kapolres Inhil yang begitu peduli kepada warganya,' tutupnya.**

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic