-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Lapas Kelas IIA Tembilahan Berinovasi Hadirkan Cafe Wadai

    Mimin
    Apr 5, 2022, April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T07:31:39Z





    Beritainhil.com - Tembilahan : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Tembilahan kembali melakukan inovasi yakni dengan menghadirkan Cafe Wadai.

    Kata Wadai itu sendiri merupakan akronim dari “Wadah Dapat Informasi”, dimana nantinya pada Cafe Wadai akan terdapat layanan self-services dan wartel bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk dapat mengakses informasi terkait masa penahanan ataupun untuk dapat berkomunikasi dengan keluarga melalui Wartel Khusus Pemasyarakatan (Wartelsuspas).

    Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono membuka secara langsung pelatihan Barista Training bagi para WBP di Lapas Klas IIA Tembilahan.

    "Nantinya mereka akan menjadi Barista di Cafe Wadai Lapas Tembilahan," ungkap Julianto, saat ditemui awak media di ruangannya.

    Tidak tanggung-tanggung, Julianto langsung menghadirkan Armen Tim selaku mentor yang akan melatih para WBP untuk dapat menjadi Barista handal yang dapat meracik kopi dengan baik dan benar.

    "Cafe Wadai juga bertujuan agar WBP memiliki kemampuan dan soft skills yang mumpuni," katanya.

    Julianto berharap apabila telah menyelesaikan hukuman pidana di Lapas Tembilahan, para WBP ini akan memiliki modal berupa kemampuan untuk bekerja dan berusaha di kehidupan bermasyarakat.

    "Untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari baik untuk diri sendiri maupun keluarga," pungkasnya.

    Editor : Rezki
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic