• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Di Era New Normal Tim Kukerta UNRI Pulang Kampung Perkenalkan Jahe Imboost Sebagai Ide UMKM

    7 Agu 2021, Agustus 07, 2021 WIB Last Updated 2021-08-07T04:55:20Z

    BERITAINHIL.com - UNRI : Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balek Kampung Universitas Riau Kelurahan Tangkerang Timur yang diketuai Muhammad Nuradillah dan dibimbing oleh Dosen Pembina Lapangan Rina Susanti, S.Sos., M.Si. memperkenalkan ide UMKM pada pameran UMKM di kegiatan Kunjungan Kerja KABAHARKAM (Kepala Badan Pemeliharaan Keamanaan) di Kantor Kelurahan Tangkerang Timur, Selasa (3/08/21)


    Nuradilah menjelaskan, Ide UMKM yang dipamerkan Mahasiswa Tim KUKERTA UNRI di kegiatan ini adalah Jahe Imboost yang penggalan katanya diambil dari bahasa inggris yakni imboost (imun booster) yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi seperti saat ini. Jahe Imboost diolah dari jahe merah yang berkualitas, yang memiliki banyak khasiat untuk menjadi meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat di masa pandemi. 


    Tidak hanya jahe sebagai bahan utama, jahe imboost juga diolah dengan tambahan komposisi gula merah, madu murni, serai dan kayu manis.bisa terlihat bahwa bahan yang terkandung di dalam jahe imboost sangat banyak mengandung khasiat terbaik untuk tubuh. Inovasi ini diawali oleh ide kreatif mahasiswa yang melakukan pengabdian di kelurahan tangkerang timur yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan supporting keselamatan ekonomi dan kesehatan masyarakat di masa pandemi dengan minuman herbal yang dapat dibuat dirumah dan dapat dijadikan ide usaha yang dapat dikembangkan di era new normal. 


    “Pameran kali ini kami menyediakan 1 liter jahe imboost sebagai tester dan 8 botol yang berisi 250 ml jahe imboost, semoga mendapat respon baik dari masyarakat maupun delegasi yang hadir pada kegiatan hari ini.” ucap Nuradilah 


    Ide UMKM ini disambut dengan baik Kepala Kelurahan Tangkerang Timur Beni Wahyudi, Kepala Bhabinkamtibnas dan Babinsa Kelurahan Tangkerang Timur, Dosen Pembimbing Lapangan Mahasiswa KUKERTA UNRI ibu Rina Susanti S.Sos., M.Si. serta jajaran delegasi pejabat di jajaran pemerintah kota yang hadir dalam kegiatan kunjungan kerja kabaharkam polri ini.  


    “Sangat bagus, jika adik-adik memiliki ide umkm seperti Jahe Imboost ini. Dengan kemasan yang menarik dan rasa yang enak dikonsumsi secara langsung dan sudah diolah, kami dukung dalam sosialisasi nantinya ke masyarakat.” ucap Kepala Bhabinkamtibnas S. Bagus Kuncoro. 


    Tentunya tanggapan positif juga diberikan dosen pembimbing lapangan TIM KUKERTA UNRI Rina Susanti S.Sos M.Si. “ide yang bagus karena tujuan program kerja ananda berfokus pada inovasi yang dapat dikembangkan oleh masyarakat nantinya.”


    Jahe imboost menjadi salah satu minuman herbal yang dapat menjadi ide serta alternatif masyarakat dalam meningkatkan ketahanan daya imun tubuh serta perekonomian di tengah pandemi covid-19 yang belum juga usai.


    “Kami berharap dengan inovasi ini masyarakat tetap produktif walaupun kegiatan kita terbatas dengan adanya wabah covid-19 dan tentunya harapannya masyarakat tetap dapat menjaga kesehatan dan berwirausaha dengan memanfaatkan bahan bahan yang dapat dicari dengan mudah bahkan dapat ditanam dilahan sekitaran rumah” ucap Jihan Noprinah salah satu tim kukerta Unri kelurahan tangkerang timur.


    Dengan dibandrol harga 15.000/botolnya jahe imboost yang dipamerkan dalam kegiatan ini terjual habis yang membuktikan bahwa jahe imbost dapat menjadi peluang yang bagus untuk dikembangkan masyarakat di masa pandemi


    Tim Kukerta Balek Kampung UNRI beranggotakan 10 orang diantaranya Muhammad Nuradilah (Agroteknologi FAPERTA) sebagai ketua kelompok, Mita Hariani (Sosiologi FISIP), Jihan Noprinah (Sosiologi FISIP), Rani Afrilia (Sosiologi FISIP), Hanesti Asih (Sosiologi FISIP), Puspita Indrayani (Agroteknologi FAPERTA), Tasyha Dwi Safira (Fisika FMIPA), Amanda Widya Anggreini (Fisika FMIPA) sebagai anggota, Ramadhan Edward (Manajemen FEB) dan Khairul Fikri (Manajemen FEB) sebagai Koordinator Lapangan(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini