• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kodim 0314 Inhil Berikan Tali Asih kepada Para Penggali Kubur Covid-19

    6 Agu 2021, Agustus 06, 2021 WIB Last Updated 2021-08-06T04:51:38Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/lnhil memberikan tali asih kepada para penggali kubur Covid-19 di Tembilahan, Jumat (6/8/2021) di Aula Kantor Disperkim Inhil.


    Bantuan ini diberikan kepada Tenaga Harian Lepas (TLH) Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Inhil.


    Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Teritorial Kapten lnf Anwarsyah Siregar mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk simpati dan peduli dari Dandim 0314/lnhil kepada para penggali kubur yang setiap hari berjibaku menyiapkan pemakaman yang meninggal terkena Covid-19.

    “Penyerahan tali asih dari Dandim ini jangan dilihat dari bentuk atau besar kecilnya yang diberikan, namun ini semata mata bentuk perhatian dari Dandim kepada bapak-bapak di lapangan,” sebutnya.


    Meskipun tidak seperti yang diharapkan, lanjutnya namun setidaknya ada penyemangat buat bapak-bapak di lapangan. “Karena beliau sangat resfek, sangat memperhatikan petugas petugas dilapangan termasuk bapak-bapak yang tidak menutup kemungkinan dalam kegiatan bapak-bapak sehari hari banyak menyita waktu untuk menyiapkan pemakaman pemakaman sehingga kadang mungkin keluarga banyak terabaikan,” tuturnya.

    Pasi Ter juga menyampaikan pesan dari Dandim yang mana dalam menjalankan tugas dipemakaman tetap hati-hati dan waspada, sehingga aman dari terpapar Covid-19.


    “Karena tugas bapak bapak ini sangat rawan dan sangat beresiko karena mengurusi jenazah yang nyata nyata dari rumah sakit sudah diponis meninggal karena Covid-19, bapak-bapak inilah yang nanti mengurus dipemakaman terakhirnya,” tuturnya.


    “Kita sebagai manusia biasa, dibalik tugas kita untuk mengurusi saudara kita yang terpapar Covid-19 yang harus dimakamkan, saya rasa tugas bapak bapak ini sangat luar biasa karena tidak semua orang siap untuk melakukan pekerjaan itu,” katanya.


    Kalau ada yang belum di vaksin, lanjutnya silahkan besok datang ke Kodim 0314/Inhil , karena kebetulan besok di Kodim ada Vaksin. 


    “Insya Allah saya akan prioritaskan untuk bapak bapak ini karena bapak bapak inilah yang kontak langsung dengan korban Covid 19,” sebutnya.


    Sementara itu Edil Muklis Kabid Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) Disperkim Inhil mengucapkan banyak banyak terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kodim 0314/lnhil khususnya Pak Dandim yang telah memberikan support atau penyemangat kepada petugas kami dilapangan.


    “Dan kamipun mohon do'anya dari semuanya agar kami selalu diberikan kekuatan dan kesehatan agar tetap mampu menyelesaikan tugas tugas kami sampai kepada masa pandemi ini berakhir,” pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini