• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Siswi MAN I Inhil Peraih Juara Puisi Tingkat Nasional Akan Diberikan Penghargaan oleh Kemenag

    7 Apr 2021, 15:37 WIB Last Updated 2021-04-07T11:00:20Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indragiri Hilir akan memberikan penghargaan kepada 2 orang siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Inhil.



    Penghargaan ini diberikan atas prestasi yang diraih pada perlombaan baca puisi di olimpiade PPKn x tingkat nasional oleh Universitas Riau beberapa waktu lalu.

    Afrizal selaku Kasih Pendidikan Kemenag kabupaten Inhil mengatakan bahwa terkait dengan adanya siswi yang menang juara 1 dan 3 baca puisi ditingkatkan nasional sudah sampai ke kementerian agama kabupaten Indragiri Hilir, namun sampai saat ini masih belum mengetahui siapa orangnya.



    "Saya sudah mendapat kabar bahwa memang ada anak-anak kita yang mendapat juara 1 dan juara 3 ditingkatkan nasional tapi saya belum mendapatkan laporan resmi dari pihak sekolah, dan tentunya kita Kemenag Inhil sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraihnya," kata Afrizal, saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Selasa (6/4/21).

    Selain itu kata Afrizal, pihaknya akan mendukung kepada siapapun yang berprestasi di bawah binaan Kemenag Inhil.



    "Tentunya kita mengapresiasi kalau ada prestasi-prestasi yang bagus, untuk reward yang diberikan nanti bentuk macam mana, itu belum jelas, karena tidak ada mata anggaran kalau memberi uang, kalau memang reward tetap kita support, karena semua madrasah itu adalah binaan kita," ujarnya.



    Kemudian Kasih Pendidikan Kemenag Inhil itu menerangkan bahwa, dengan adanya penghargaan yang diberikan nanti akan memudahkan yang bersangkutan untuk masuk ke universitas yang dinginkan sesuai dengan jurusan yang mereka pilih.

    "Yang jelas dia itu di pendidikan Aliyah, ada penghargaan nanti mau masuk di perguruan tinggi mana yang diinginkannya, dan mereka dapat piagam, artinya untuk masuk di perguruan tinggi yang diinginkan sesuai jurusan mereka lebih mudah karena ada nilai nilai plus yang diterima oleh siswa tersebut, jelas kita juga memberikan motivasi bagi yang lain supaya bisa meningkatkan kualitasnya, bukan hanya di bidang puisi saja tapi di semua bidang kita akan support," imbuhnya.



    Sementara itu hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Inhil H Harun mengatakan selaku Kepala Kemenag Inhil pihaknya bangga atas keberhasilan 2 siswi MAN 1 Tembilahan itu.



    "Ya, selaku kepala kantor kemenag kabupaten Inhil sangat bangga dengan prestasi anak anak kita," ujar Kemenag melalui pesan WhatsApp, Senin (5/4/21).



    Kepala Kemenag Inhil ini menyebut bahwa MAN 1 Tembilahan memang banyak program yang mampu membuat siswa-siswinya berprestasi. 



    "Seperti yang baru di loncing, Tv MAN, bahasa arab instensif, bahasa ingris, dan program lain banyak sekali peluang untuk siswa-siswi MAN 1 Tembilahan untuk berbuat sesuai dengan bakatnya apalagi para guru-guru pembimbingnya memang guru-guru yang memberi motivasi tinggi kepada siswa-siswi sesuai bakatnya," tukasnya.



    H Harun berharap semoga dengan adanya olimpiade ini diharapkan kemenangan yang didapat oleh ke 2 siswi ini dapat memotivasi yang lain untuk terus meningkatkan bakatnya.



    "Semoga hal ini dapat memberi motivasi kepada siswa-siswi yang lain untuk berprestasi, tidak hanya di bidang puisi tapi juga di bidang yang lainnya, kita berharap semoga kedepan akan muncul prestasi-prestasi yang lain dari MAN 1 Tembilahan, selamat untuk anak-anak yang telah mengharumkan nama sekolah dan nama Kab inhil, dan selamat juga Kepada kepsek, wakil kepala sekolah dan guru pembimbing serta majelis guru yang telah memberi ruang cukup untuk siswa-siswi MAN untuk berprestasi," pungkasnya.


    Keterangan:

    *Berita ini mengalami perubahan pada judul dan paragraf pertama, 

    Sebelumnya berita berjudul "Siswi MAN I Inhil Peraih Juara Puisi Tingkat Nasional Akan Diberikan Reward oleh Kemenag,"


    Sedangkan di paragraf pertama di tulis "Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indragiri Hilir akan memberikan penghargaan kepada 2 orang siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Inhil,".*


    Telah ralat menjadi "Siswi MAN I Inhil Peraih Juara Puisi Tingkat Nasional Akan Diberikan Penghargaan oleh Kemenag,"


    Di paragraf pertama diralat menjadi *"Kantor kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indragiri Hilir akan memberikan penghargaan kepada 2 orang siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Inhil."*

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini