• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tinjau Lokasi Kebakaran di Kateman, Bupati Inhil Katakan ini

    7 Jan 2021, Januari 07, 2021 WIB Last Updated 2021-01-07T11:13:30Z

     


    BERITAINHIL.com - Kuala Selat : Musibah yang terjadi tidak bisa di presdiksi kapan datangnya dan setiap musibah itu merupakan ujian dari Allah SWT, Demikian dikatakan Bupati HM.Wardan, Kamis (7/1/2021) yang turun langsung meninjau lokasi pemukiman Warga yang porak poranda akibat gelombang pasang yang terjadi di Kuala Selat Kecamatan Kateman, beberapa waktu yang lalu. 




    Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi Ketua DPRD DR. Ferryandi, Ketua PMI Hj.Zulaikhah Wardan, Dandim 0314/Inhil Letkol.Inf Imir Fhaisal, Waka Polres Inhil Kompol Kari Amsah Ritonga, Kepala BAZNAS Inhil HM.Yunus Hasby serta beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil. 




    Penyaluran bantuan secara lansung oleh Bupati Inhil HM.Wardan turut juga dihadiri, Camat, Upika Kecamatan Kateman, Perwakilan dari PT.Pulau Sambu Grup, Kepala Desa serta masyarakat Kuala Selat. 




    Untuk itu, salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terhadap warga yang tertimpa musibah becana terjangan gelombang pasang yang disertai angin kencang Bupati Inhil HM.Wardan menyalurkan bantuan berupa bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari dari BPBD, PMI dan sejumlah uang dari BAZNAS serta Masker dari Muslimat NU yang bekerjasama dengan BAZNAS.




    Dalam sambutannya Bupati HM.Wardan menyampaikan duka yang mendalam terhadap musibah ini. Karena, setiap musibah tidak bisa di prediksi dan tidak terduga. Dimana setiap musibah merupakan ujian dari Allah SWT. Sama juga yang menimpa warga Kuala Selat ini berupa gelombang pasang yang disertai angin kencang yang menyebabkan beberapa warga kehilangan tempat tinggal akibat roboh. 



    Untuk itu, hari ini saya turun lansung meninjau sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana ini. Disamping kita ketahui bersama bahwa Kuala Selat ini memang sangat rawan akibat abrasi yang disebabkan gelombang pasang. 

    Maka dari itu, warga diharapkan berhati-hati dan waspada terhadap kejadian serupa karena ini gelombang pasang yang terjadi memiliki waktu dan musim. 



    Pada kesempatan tersebut juga beliau menyampaikan bahwa untuk warga Kuala Selat ini telah diajukan bantuan Melalui Pemkab Inhil ke Kementerian Sosial dan Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan 80 Unit rumah serta bantuan rumah tanggap darurat sederhana sebanyak 26 unit.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini