• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tidak Ada Lagi Pungutan Biaya di SMA Termasuk Uang Ijazah

    7 Jan 2021, Januari 07, 2021 WIB Last Updated 2021-01-07T10:47:56Z
    Foto ilustrasi.
    Sumber foto : aksi.id


    BERITAINHIL.com - Tembilahan :

    Sekretaris MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) Kabupaten Indragiri Hilir Inhil Ilfi Afriadi menegaskan biaya masuk sekolah SMA N Kabupaten Indragiri Hilir tidak dipungut biaya.




    Selain biaya masuk, Ilfi juga juga tegaskan tidak ada pungutan biaya lain seperti pengambilan rapor ataupun Ijazah.




    Hal tersebut disampaikannya langsung saat BERITAINHIL.com mengkonfirmasi di ruang kerjanya, Ia mengatakan, semua pembiayaan sekolah ditanggung oleh pemerintah, kecuali keperluan sekolah.



    "Semua biaya ditanggung oleh pemerintah kecuali peralatan sekolah seperti pakaian, sepatu, dan buku," terangnya, Kamis (7/6/2021).




    Kemudian Ilfi menjelaskan, semua biaya tersebut gratis, khusus untuk sekolah negeri, berbeda dengan sekolah swasta/yayasan.




    "Tidak dipungut biaya, semua gratis. Kecuali sekolah swasta atau yayasan yang bisa melakukan pungutan," ungkap Ilfi yang saat itu didampingi oleh Koordinator Pengawas Drs Yurizal.



    Di tempat yang sama, Koordinator Pengawas Drs Yurizal menuturkan, sesuai dengan surat edaran Gubernur Riau Syamsuar, jika tidak ada halangan sekolah tatap muka akan dilaksanakan pada tanggal 16 bulan ini.



    "Insyaallah, jika tidak ada perubahan dari gubernur, maka tanggal 16 di bulan ini kita akan realisasikan sekolah tatap muka, dan saat ini kita lihat perkembangan 14 hari kedepan," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini