-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bertambah Lagi, Dua Warga Inhil Positif Covid-19, Salah Satunya Bayi 9 Bulan yang Telah Meninggal Dunia

    Mimin
    Jun 18, 2020, June 18, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T13:40:22Z


    Beritainhil.com - Inhil : Sebanyak 2 (Dua) orang warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) - Riau terpapar lagi Covid-19, Salah satu pasien positif Covid-19 merupakan bayi laki-laki berusia 9 (Sembilan) bulan berinisial MYP yang telah meninggal dunia pada 15 Juni lalu, Sedangkan satu lainnya adalah perempuan berinisial IA (28)  tahun.

    MYP, bayi laki-laki yang menjadi pasien ke-16 positif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir ini diketahui sebagai warga Kecamatan Keritang, Sementara itu pasien ke-17, IA merupakan tenaga kesehatan RSUD Puri Husada Tembilahan yang merawat pasien Covid-19.

    Menurut Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis, untuk saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil bersama pihak terkait lainnya telah memulai penelusuran terhadap jejak interaksi atau kontak kedua pasien tersebut.

    "Dalam melakukan tracing kami bersama dengan PKM terkait, Polres, Kodim serta melibatkan tokoh masyarakat lokal," tutur dr Alexis melalui siaran pers, Kamis (18/6/2020) sore.

    Dr Alexis mengatakan, untuk pasien MYP, bayi laki-laki ini, belum diketahui sumber penularannya. 

    "Berdasarkan hasil penelusuran sementara, sang bayi mungil tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19" Ungkap dr. Alexsis.

    Lebih lanjut, dr Alexis menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Inhil untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang telah di sosialisasikan oleh Pemerintah Daerah.

    "Bagi para pasien positif yang masih dirawat, diharapkan tetap optimis dan semangat demi kesembuhan," pungkas dr Alexis.

    Disamping itu, selain adanya penambahan, dr Alexis juga mengungkapkan bahwa ada 1 (satu) orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan pulih.

    "Pasien yang sembuh tersebut berinisial B (27) dari klaster Magetan, artinya total pulih kita sampai hari ini 10 orang," kata dr Alexis.

    dr. Alexis menuturkan, keseluruhan kasus positif Covid-19 di Inhil adalah sebanyak 17 kasus. 

    Sejauh ini, kasus positif Covid-19 yang masih di rawat sebanyak 5 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 11 orang, Semua pasien  dirawat dan diisolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan.

    Editor : Db
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini