• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Inhil Serahkan Kode Desa Aplikasi eDMC-19 Secara Virtual

    Mimin
    18 Jun 2020, 21:02 WIB Last Updated 2020-06-18T14:02:33Z


    Beritainhil.com
    - Tembilahan : Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan Kode Desa aplikasi Desa Melawan Covid-19 (eDMC-19) secara virtual, Kamis (18/6/2020) di Kantor Diskominfopers Kabupaten Inhil, Tembilahan.

    Kode Desa aplikasi eDMC-19 dikirimkan oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Inhil, Budi N Pamungkas.

    Bupati menjelaskan, aplikasi eDMC-19 yang dikembangkan untuk mendukung pelaksanaan protokol wabah Covid-19 yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 8 tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai.

    Menurutnya, aplikasi ini akan membantu dalam pengumpulan data real-time terkait distribusi Covid-19 dan kontribusinya bagi masyarakat dan dapat memfasilitasi proses pelaporan atas kondisi desa terkait Covid-19.

    "Aplikasi Desa Melawan Covid-19 dapat diakses tentang materi pencegahan Covid-19 dan dibagikan kepada masyarakat, Relawan Desa Lawan Covid-19 akan mengirimkan laporan mingguan dan bulanan melalui aplikasi Desa Lawan Covid-19 ini, "papar Bupati seraya mengatakan, aplikasi eDMC-19 diluncurkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi beberapa hari yang lalu.

    Data-data tersebut diungkapkan Bupati, dapat diakses oleh pemerintah desa, pemerintah daerah bahkan pemerintah pusat untuk pengambilan kebijakan yang terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhil.

    Bupati berharap, aplikasi eDMC-19 dapat digunakan sebaik-baiknya oleh pihak desa sehingga meningkatkan Manfaat yang maksimal dalam pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Inhil.

    "Kita harapkan, aplikasi ini dapat terus-menerus digunakan dan semaksimal mungkin dipatuhi petunjuk dan perintah yang terdapat didalam aplikasi ini sehingga upaya melawan Covid-19 oleh desa bisa kita lakukan secara maksimal," tukas Bupati.

    Untuk diketahui, dalam penyerahan Kode Desa eDMC-19 tersebut, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan turut didampingi oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Inhil.

    Editor : Db
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini