-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Masyarakat Terharu Kegiatan Polres Inhil Di Hari Bhayangkara Ke 77

    Mimin
    Jun 18, 2020, June 18, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T12:37:23Z

    Beritainhil.com - Tembilahan : Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74, Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu melakukan bakti sosial merenovasi Mushala di Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (17/06/2020) siang.

    Mushala yang dilakukan renovasi adalah Mushalla Mathla'ul Imam di Parit Sungai Intan Kecil dan Mushalla Al Istiqomah Sungai Nibung, Desa Sungai Intan.

    Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman SIK, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Inhil, Ny.Inggriani Indra Duaman, Wakapolres Inhil, Kompol R. Firdaus, Kabag Sumda Polres Inhil Kompol James Sibarani dan PJU Polres Inhil.


    Tampak juga dalam kegiatan ini, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo, anggota Danramil 01 Tembilahan, Kanit dan Anggota Polsek Tembilahan Hulu, Kepala Desa Sungai Intan, Ahmad Efendi, pengurus Bhayangkari Polres Inhil, Tokoh Agama dan Pemuda Desa Sungai Intan.

    Renovasi Mushala yang dilakukan di dua tempat, maka anggota Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu dibagi menjadi dua regu untuk melakukan pekerjaan.

    Renovasi yang dilakukan mulai dari papan lantai yang sudah lapuk, ganti plang nama yang lebih bagus, menyediakan mesin udara, pengecatan hingga pembuatan tempat wudhu.

    Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman mengatakan, pada hari Bhayangkara yang ke-74, Polres Inhil ingin berbagi kasih kepada masyarakat Tembilahan Hulu khususnya warga Desa Sungai Intan. 

    "Kami melakukan renovasi di Mushola ini sebagai bentuk kepedulian Polres Inhil kepada masyarakat" jelas Indra.

    "Setelah dilakukan renovasi, saya berharap kepada masyarakat sekitar dapat menggunakan tempat ibadah ini dengan sebaik-baiknya agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman '," harap Kapolres.

    Terakhir, Kapolres Inhil mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

    Ahmad Efendi selaku Kepala Desa Sungai Intan menyambut baik kegiatan dalam rangka hari Bhayangkara ini, dan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada pihak Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu yang telah melakukan renovasi 2 mushola di Desa Sungai Intan ini.

    "Masyarakat menyambut baik dan sangat senang, serta berterima kasih atas kegiatan bakti sosial Polri hari Bhayangkara ke-74 di Desa Sungai Intan, kegiatan rehab dan menerima bantuan sembako bagi warga yang kurang mampu, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, " Ujar Kades Sungai Intan.

    Sebelumnya dua Mushola ini sangat memprihatinkan, baik itu lantai, tempat wudhu, papan nama, atap dan dinding ada yang bocor, tapi setalah personil kepolisian dari Polres Inhil melakukan renovasi, kedua surau ini menjadi lebih bagus.

    "Masyarakat Desa Sungai Intan sangat bahagia dan terimakasih , khusus lagi untuk pak Kapolres Inhil, AKBP. Indra Duaman yang telah turun langsung melakukan renovasi mushola tersebut" Haru Kades.

    Salah satu pengurus mushola di Desa Sungai Intan, Kurnain (46) mengucapan terimakasih kepada Polres Inhil, atas renovasi surau kami.

    “Kami sangat senang dan terbantu sekali karena pembangunan mushala ini sudah lama terbengkalai, dengan bantuan Polres Inhil Alhamdulilah Mushala kami sudah bagus" Ungkap Kurnain.

    Di akhir rangkaian kegiatan, Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu juga menyalurkan paket sembako berupa beras 30 karung, bingkisan 30 buah dan 6 Paket di serahkan untuk pengurus mushalla.

    Editor : Db
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini