• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PDAM Inhil Gratiskan Air untuk Cegahan Covid-19

    3 Apr 2020, 07:27 WIB Last Updated 2020-04-03T00:27:02Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Kerjasama dalam upaya preventif penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri membuat kebijakan dengan menggratiskan air untuk pembuatan cairan disinfektan.

    Terhitung sejak 24 Maret hingga 2 April 2020, ratusan ribu liter air bersih telah disuplay dan diberikan kepada beberapa Intansi Pemerintahan, ormas, dan masyarakat untuk digunakan menjadi bahan dasar pembuatan cairan disinfektan.

    Sebagai pencegahan dini dari wabah virus corona, cairan disinfektan inilah yang akan disemprotkan pada benda-benda mati untuk mensterilkan pertumbuhan kuman dan bakteri.

    Direktur PDAM Tirta Inhil, Ir Ahmad Hafiz menyampaikan masalah Pandemi virus corona adalah masalah yang perlu diatasi dengan kerjasama antara semua pihak dan perlu perhatian dari semua elemen masyarakat.

    "Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Inhil, kami PDAM Tirta Indragiri merasa perlu berbuat dan ikut memberi suport, salah satunya menggratiskan seluruh air bersih yang digunakan khusus untuk menangani wabah Covid-19," tuturnya, Kamis (2/4/2020).

    Lanjutnya, kepada semua masyarakat Inhil baik pribadi atau kelompok, selama air PDAM digunakan untuk kepentingan melawan Covid-19, silahkan ambil dilokasi Boster Parit 7, Jalan Gerilya Tembilahan Hulu.

    "Karena keterbatasan armada di PDAM, kami tidak bisa mensuplay secara langsung untuk didistribusikan. Maka dari itu kami mempersilahkan langsung menjemputnya dilokasi," imbuh Ir Ahmad Hafiz.

    Sementara itu, Dewan Pengawas PDAM TI yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Inhil Wanhar, S.Sos., M.Si., mengatakan ditengah fokusnya dalam memberikan upaya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Inhil, peran serta dalam mendukung upaya pencegahan terhadap Covid 19 merupakan catatan positif bagi PDAM itu sendiri .

    "PDAM Tirta Indragiri merupakan salah satu perusahaan milik daerah yang memiliki peran dan kontribusi yang luas di masyarakat. Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu," kata Wanhar kepada media.
    Editor Db

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini