-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Hadiri Pameran Bonsai, Bupati Inhil Pinta Kedepannya OPD Ikut Berperan Aktif Sukseskan Pelaksanaan Kegiatan Ini

    Jun 19, 2023, June 19, 2023 WIB Last Updated 2023-08-03T10:49:06Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Puncak event pameran bonsai yang ditaja oleh Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir yang berkolaborasi dengan Komunitas Pecinta Bonsai Indonesia (KPBI) dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM. Wardan di lapangan Gajah Mada Tembilahan.


    Penggelaran event gebyar bonsai yang dilaksanakan ini bersempena dengan peringatan Milad Inhil ke-58. Tidak hanya itu, Disparporabud Inhil juga mengadakan kontes burung berkicau di lokasi yang sama.


    Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil meninjau gebyar bonsai bersama Ketua PKK Inhil Hj Zulaikah Wardan, Ketua KPBI, Kadisparbud Inhil, Qudri Ramaputera dan Kepala Dinas Perkebunan.


    Bupati Inhil HM. Wardan dalam sambutannya mengatakan, bahwa atas nama pemerintah daerah dan mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Inhil menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi – tingginya atas upaya dan usaha yang telah dilaksanakan oleh panitia.


    “Melihat animo dan jumlah peserta yang banyak sekali serta berasal dari dalam dan luar Kabupaten Inhil maka untuk kedepannya saya meminta kepada dinas terkait untuk menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan / agenda rutin," ujar HM. Wardan.


    Selanjutnya, kata Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu, kegiatan ini merupakan kegiatan yang bersempena milad, maka untuk kedepannya dirinya meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ikut berperan dan berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini.


    "Sehingga event ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang berasal dari dalam maupun luar Kabupaten Inhil," ucap Bupati.


    Sementara itu, Kadisparporabud Kabupaten Inhil, Qudri Ramaputera mengungkapkan, bahwa peserta kontes bonsai diiukuti sekitar 400 perseta dari berbagai daerah baik dari kabupaten Inhil maupun dari luar kabupaten Inhil. Sedangkan untuk peserta kontes burung berkicau dikuti sekitar 800 peserta yang juga pesertanya dari Kabupaten Inhil dan luar Kabupaten Inhil.


    “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkat ekonomi kreatif di kabupaten Indragiri Hili, karena banyak potensi-potensi yang dapat dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi kreatif masyarakat," pungkasnya.












    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini