-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Ruko 4 Lantai di Desa Pulau Palas Dilalap Api, Kerugian Ditaksirkan Capai 6,5 Milyar Rupiah

    Jan 12, 2023, January 12, 2023 WIB Last Updated 2023-01-12T06:05:39Z
    Petugas DPKP Inhil saat memadamkan api yang melalap ruko 4 lantai di Desa Pulau Palas. Sumber foto: Dok. DPKP Inhil.

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN HULU : Warga Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dihebohkan dengan adanya peristiwa kebakaran di salah satu Ruko 4 lantai (Gudang Oksigen dan Air kemasan), Kamis (12/1/23).


    Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil, H Ediwan Shasby saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 Wib pagi hari.


    "Jadi kronologisnya, ketika Pak Zulfarisal tidur dilantai 2 lalu terbangun karena hawa panas dan turun ke lantai bawah asap sudah mengepul dan api sudah membakar gudang Air kemasan dan Oksigen di lantai bawah, sempat menggunakan alat pemadam api dan menghubungi warga sekitar kejadian lalu menghubungi DPKP Kabupaten Inhil," jelasnya.


    Lebih lanjut, Kepala DPKP Inhil, Ediwan Shasby menyebutkan bahwa api dapat dipadamkan sekitar pukul 06.15 wib dengan bantuan warga dan 3 Mobil pemadam serta mesin Fortable.


    Selanjutnya, mantan Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil itu menyebut, dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, sementara untuk kerugian diperkirakan lebih kurang 6,5 Milyar.


    Terakhir, dengan adanya peristiwa ini, DPKP Inhil menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil selalu berhati-hati meninggal rumah, harus betul-betul di cek, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


    "Untuk itu saya menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati dan waspada saat hendak meninggalkan rumah ataupun ingin pergi. Perhatikan betul-betul agar peristiwa ini tidak terulang kembali," pesannya.


    Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan pasti apa penyebab kebakaran ini dan masih dalam penyelidikan.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini