-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Perduli dengan Warga Yang Terdampak Banjir, ITC dan IWO Inhil Kompak Salurkan Bantuan

    Nov 3, 2022, November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T08:06:15Z
    ITC dan IWO Inhil Salurkan bantuan sembako ke masyarakat yang terdampak banjir.

    BERITAINHIL.com - Sialang Panjang : Komunitas Inhil Trail Community (ITC) Tembilahan bersama Ikatan Wartawan Online Kabupaten Indragiri Hilir (IWO Inhil), menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Pasir Emas dan juga Desa Sialang Panjang, Rabu (02/11/22).


    Pemberian bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua ITC kepada warga Pasir Emas, dan dilanjutkan dengan memberikan bantuan kepada warga Desa Sialang Panjang secara door to door (rumah ke rumah) yang terendam banjir.


    Ketua ITC Midi Matondang mengatakan bahwa pihaknya penyaluran bantuan sembako ini merupakan hasil dari galang dana yang berhasil dikumpulkan.


    "Yang kami salurkan itu ada 70 paket sembako," katanya.


    Dengan adanya bantuan ini semoga dapat dicontoh oleh komunitas atau organisasi-organisasi lain yang ada di Kabupaten Inhil.


    "Mudah-mudahan ini dapat menghimbau kepada komunitas-komunitas, Pemerintah Daerah (Pemda) dan instansi-instansi lainnya berkenan untuk menyambung bantuan dari kami, harapan itu pasti sangat berarti bagi masyarakat," sebutnya.


    Selanjutnya kata Midi Matondang kedepannya, ITC akan berkolaborasi kembali dengan IWO atau dengan Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hismawa Migas) mungkin nanti akan didiskusikan kembali.


    Lebih jauh, pihaknya menegaskan bahwa, kedatangannya untuk membantu masyarakat ini tidak ada unsur-unsur lain, gerakan ini murni untuk membantu sesama.


    "Kami tidak ada unsur politik, untuk mencari kedudukan dan lain sebagainya itu tidak ada, kita murni membantu warga yang sedang membutuhkan bantuan," tuturnya.


    Sementara itu, Ketua IWO Inhil Muridi Susandi mengatakan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian pengurus ITC kepada Masyarakat, Muridi berharap para korban bencana banjir di Desa Kuala Sebatu Pasir Emas dan Sialang Panjang dapat bersabar dengan musibah ini.


    Dengan bantuan yang diberikan tersebut mudah-mudahan dapat sedikit mengurangi beban yang dialami Masyarakat.


    Muridi Susandi juga berjanji akan terus mengawal proses normalisasi sungai Batang Tuaka sampai tuntas, kita bersama kawan- kawan sudah melakukan beberapa kali Hearing di Gedung DPRD Inhil dan pertemuan dengan pihak perusahaan InsyaAllah tanggal 7 November ini alat berat akan datang dari Pekanbaru semoga bisa secepatnya di kerjakan sehingga air disini cepat kering masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa. Tutup Muridi Susandi.


    Mewakili masyarakat yang terdampak banjir, Kepala Desa Sialang Panjang, M. Juber mengucapkan terima kasih kepada ITC dan IWO Inhil.


    "Kami dari pemerintah desa sangat berterima kasih kepada ITC dan IWO Inhil yang sudah hadir membantu masyarakat yang menjadi korban banjir ini, semoga menjadi amal jariyah," imbuhnya.


    Selain itu, Kepala Desa Sialang Panjang M. Juber mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya yang terendam banjir.


    "Hanya ribuan ucapan terimakasih yang bisa saya ucapkan kepada komunitas ITC, semoga ini menjadi amal jariyah untuk bapak-bapak semua," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini