-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Putera Inhil Berhasil Lolos Beasiswa LPDP 2022, Harumkan Nama Sekolah Dan Daerah

    Mimin
    Nov 3, 2022, November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T21:36:14Z

     


    Beritainhil.com : Tembilahan,- (03/11/2022) kabar gembira baru saja datang dari salah seorang Mahasiswa asal Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir bernama Muhammad Syahriramadhan yang baru saja dinyatakan lolos Beasiswa Indonesia Bangkit yang didanai LPDP pada Selasa, 01 November 2022 kemarin.


    Beasiswa Lembaga Penyedia Dana Pendidikan atau LPDP merupakan beasiswa paling prestisius dan paling bergengsi saat ini di Indonesia, hanya orang-orang pilihan dan yang  memiliki tekad memajukan dan mengabdi pada masyarakat dan tanah airlah yang berhak lolos Beasiswa ini. Sehingga kelulusan salah satu Putera INHIL di beasiswa ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua. 


    Muhammad Syahriramadhan atau yang akrab dipanggil Rama ini tercatat sebagai Mahasiswa semester satu jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Maulana Malik Ibrahim Malang saat ini. Dirinya merupakan Alumni dari MAN 1 Indragiri Hilir tahun pelajaran 2021-2022.


    Ternyata saat Rama menjadi siswa di MAN 1 Indragiri Hilir memang sudah terkenal akan prestasi akademik dan non akademik nya. Rama mencatatkan dirinya dari kelas sepuluh sampai dua belas sebagai Juara 1 secara berturut-turut dikelasnya. Rama juga pernah mewakili Kabupaten Indragiri Hilir dalam Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) di Pekanbaru, Juara 3 Kompetisi Bahasa Arab Nasional 2021, Duta Moderasi MAN 1 Indragiri Hilir, Juara 1 Debat Bahasa Indonesia tingkat Kabupaten Indragiri Hilir dan prestasi lainnya. Di non akademik Rama juga merupakan Ketua ROHIS MAN 1 Indragiri Hilir tahun 2021, Anggota Klub Bahasa Arab dan Klub Literasi MAN 1 Indragiri dimana saat itu berhasil menulis 3 Buku bersama Siswa-siswi MAN 1 Indragiri Hilir lainnya.


    PERNAH GAGAL TAPI TIDAK PERNAH MENYERAH


    Kisah hidup orang-orang hebat ternyata sangat menarik untuk diketahui karena ternyata menggapai suatu prestasi harus melewati banyak sekali cobaan.


    Begitu juga yang dialami oleh Rama, dirinya ternyata pernah diragukan untuk masuk ke MAN 1 Indragiri Hilir hanya karena background nya yang saat itu Alumni salah satu SMP Di kecamatan Batang Tuaka yang notabene nya adalah sekolah umum, sedangkan MAN 1 INHIL adalah sekolah agama. Namun dengan tekad yang kuat dan dukungan dari orang tua serta kakaknya, dirinya membuktikan bahwa dirinya bisa bersaing dan belajar dengan baik di Madrasah.


    Setelah lulus dari MAN 1 Indragiri Hilir, Rama juga mendaftar beasiswa di berbagai Universitas di Luar Negeri seperti Arab Saudi, Turki, Mesir dan Maroko. Namun dirinya belum berhasil lolos ke negara-negara tersebut walaupun sudah mengikuti wawancara beasiswa di Arab Saudi, namun sampai saat ini belum ada kabar baik dari Universitas tersebut.


    Saat dirinya belum berhasil lolos di luar negeri. Berbekal restu dari keluarga dan bimbingan Guru nya rama akhirnya mendaftar di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur.


    Ternyata walaupun pernah diragukan dan gagal melanjutkan beasiswa luar negeri tidak membuat Rama menyerah, dirinya yakin bahwa rezeki akan datang pada waktunya dan akhirnya berhasil meraih beasiswa LPDP.


    DUKUNGAN ORANG TUA DAN GURU


    Dibalik keberhasilannya kuliah di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sampai meraih beasiswa LPDP ternyata ada dukungan yang sangat besar dari keluarga nya. Berkat dukungan dan do'a keluarga nya lah dirinya bisa berada di titik ini.


    Rama mengungkapkan bahwa Walaupun pada awalnya sang ibu berat melepas dirinya untuk kuliah ke Malang, tetapi dirinya berhasil meyakinkan orang tua nya bahwa dirinya harus mandiri dan menuntut ilmu harus ditempat terbaik.


    Bukan hanya dukungan dari keluarga nya, Muhammad Syahriramadhan ternyata memiliki Guru yang sudah dianggapnya sebagai orangtuanya sendiri. Guru sekaligus Murabbi bagi Rama memberikan peran penting bagi keberhasilan nya. Sang guru inilah yang selalu memotivasi dan membimbingnya bahkan membantu dirinya mempersiapkan segala sesuatunya, mulai mempersiapkan ilmu, Mempersiapkan berkas Beasiswa dan Wawancara.


    Saat ini, setelah dinyatakan lulus sebagai Awardee LPDP maka akan ada beberapa tahapan kegiatan yang diikuti olehnya seperti Persiapan Keberangkatan atau PK  dan penandatanganan Kontrak Beasiswa. Tentunya disetiap jalan yang dipilih selalu ada kewajiban yang harus dilakukan karena menjadi seorang Awardee LPDP bukan hanya sekedar mendapatkan beasiswa, tetapi harus kembali mengabdi di daerah asal dan ikut serta memajukannya. Semoga  semakin banyak Putera dan Puteri dari Kabupaten Indragiri Hilir yang mendapatkan beasiswa kedepannya sehingga Sumber Daya Manusia di Kabupaten ini semakin berkualitas.


    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini