-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Lapas Tembilahan Lakukan Perawatan, 'Rolling' dan Penggantian Gembok Kamar Hunian WBP

    Jun 22, 2022, June 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-22T12:50:14Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Menindaklanjuti arahan dan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan (dirjenpas) Reynhard Silitonga tentang deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) pada Lembaga Pemasyarakatan (lapas) dan Rumah Tahanan Negara (rutan) yang ada di seluruh Indonesia, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan kembali melakukan perawatan dan ‘rolling’ serta penggantian gembok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (22/6). 


    Dipimpin oleh Kepala Kesatuan Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Rinaldi R dan didampingi Kepala Sub Seksi (kasubsi) Keamanan Vendra Hermawan serta Kepala Regu Keamanan (karupam), kegiatan ‘rolling’ gembok dilakukan terhadap seluruh kamar hunian WBP yang berada pada blok narkotika, blok kriminal dan blok khusus wanita serta blok tahanan yang dibantu oleh Staff Ka. KPLP dan Anggota Regu Pengamanan.

    Tampak Ka. KPLP, Kasubsi Keamanan, Karupam serta para Staff KPLP dan Anggota Regu Pengamanan mendatangi masing-masing kamar WBP dan melakukan pengecekan terhadap kelayakan gembok kamar hunian WBP dengan teliti. Setiap gembok disemprotkan dengan cairan anti karat agar tidak terjadi korosi sehingga gembok tidak dapat berfungsi dengan baik. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam melakukan deteksi dini guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Tembilahan.


    Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono mengungkapkan bahwasannya kegiatan perawatan, ‘rolling’ dan penggantian gembok kamar hunian WBP merupakan hal yang sangat penting dan bertujuan untuk memastikan tidak adanya gembok yang rusak dan menghindari upaya duplikasi kunci gembok oleh WBP.

    “Kegiatan ini sangat penting karena merupakan bentuk deteksi dini kita terhadap gangguan kamtib dalam hal ini untuk memastikan tidak adanya gembok yang rusak dan menghindari upaya duplikasi kunci gembok oleh WBP”. Tutur Julianto.


    Kalapas juga menambahkan bahwasannya disamping memaksimalkan prinsip dan strategi pengamanan dinamis, sarana dan prasarana yang merupakan unsur pengamanan statis juga harus tetap menjadi prioritas.


    “Disamping memaksimalkan prinsip dan strategi pengamanan dinamis, sarana dan prasarana yang merupakan unsur pengamanan statis juga harus tetap menjadi prioritas dan tidak boleh dilupakan”. Tambah Julianto.


    *HUMAS LAPASTE PASTI PRIMA*

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic