-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Buka MTQ Ke-43 Kecamatan Tempuling, H.Syamsudin Uti Ajak Masyarakat Gemar Membaca Al-Quran

    Mimin
    Jun 4, 2022, June 04, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T10:27:49Z

     


    Beritainhil.com - Tempuling : Sabtu (4/6/2022) malam berlokasi di halaman Kantor Camat Kecamatan Tempuling, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-43 tingkat Kecamatan Tempuling TH 2022.

    Pada Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tempuling , Wabup didampingi Oleh Bagian Kesra turut juga dihadiri, Anggota DPRD, Unsur Forkopincam, Kepala KUA, Kepala LPTQ, Lurah dan kepala Desa se-Kecamatan Tempuling.

    Adapun Tema "Melalui MTQ Ke-43 tingkat Kecamatan Tempuling Kita Wujudkan Generasi Yang Gemar Membaca Al-Qur'an dan Pengamalan Nilai-nilai Al-Qur'an di Tengah Kehidupan Masyarakat".

    Pelaksanaan MTQ Ke-43 dilaksanakan dari tanggal 4 - 6 Juni 2022 yang dipusatkan di lapangan kantor camat Tempuling yang memperlombakan dua cabang perlombaan yaitu Tilawah Al-Qur'an dan tahfidz Alquran 1 juz yang diikuti 74 orang Kafilah dari seluruh Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Tempuling.

    Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti dalam sambutannya mengatakan, melalui MTQ Ke-43 tingkat Kecamatan Tempuling, nantinya bisa menghasilkan generasi yang berkualitas dalam membaca dan penghapalan Al-Quran.

    “Diharapkan pada MTQ ini menemukan Qori-qoriah, Hafiz-Hafizah yang terbaik untuk diikuti sertakan dalam MTQ tingkat yang lebih tinggi lagi,” katanya

    Pada kesempatan tersebut, beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk mempersiapkan sedini mungkin untuk anak-anak agar gemar membaca Al-Qur'an serta menanamkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur'an.



    “Pada kesempatan ini saya mengajak masyarakat terutama bagi orang tua agar senantiasa mendidik anak nya dalam membaca dan mengamalkan Al-Quran Karena, Al-Qur'an merupakan petunjuk pedoman bagi kehidupan,” ujar Wabup

    Terakhir beliau menyampaikan semoga kegiatan MTQ ini berjalan dengan lancar hingga selesai.

    Usai sambutan, Wabup didampingi Camat am Unsur Forkopincam serta ketua LPTQ menekan tombol serine tanda dimulainya MTQ tingkat Kecamatan Tempuling ke-43.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini