-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Korps Marinir TNI AL Uji Coba Rompi Antipeluru Produksi Dalam Negeri

    Mimin
    Apr 7, 2022, April 07, 2022 WIB Last Updated 2022-04-07T09:06:08Z

    Uji Coba Rompi Antipeluru (foto : Antaranews.com)


    Beritainhil.com - Jakarta : Korps Marinir TNI Angkatan Laut melakukan uji coba rompi antipeluru. Dilansir dari Antaranews bahwa uji coba ini bertujuan untuk mengecek kekurangan rompi tersebut sebelum digunakan Prajurit Korps Marinir.

     

    Uji coba rompi antipeluru dihadiri Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu.

     

    Rompi antipeluru ini sendiri merupakan rompi serbu untuk perorangan produksi dalam negeri.
     

      Kepala Dinas Perbekalan Angkatan Laut (Kadisbekal) Laksma TNI Eko Purwanto, yang diwakili Sekdisnekal Kolonel Laut (S) Nanang Permadi mengatakan uji coba ini sangat diperlukan sebagai masukan dari calon pengguna dalam hal ini Kormar terkait apa saja kekurangan rompi antipeluru ini sebelum benar-benar digunakan para prajurit Korps Marinir TNI AL di medan penugasan.


    Baca Juga : Sepuluh Prajurit TNI Kodim 0314 Inhil Naik Pangkat

     

    "Untuk itu, manfaatkan uji coba semaksimal mungkin dengan tetap memperhatikan faktor keamanan pada setiap uji coba, selain itu saya berharap nanti bisa bermanfaat untuk Kormar guna melengkapi material perorangan di Satuan Satuan tempur Korps Marinir," kata Nanang dalam siaran persnya.
     

     

    Pada uji coba tersebut, rompi diuji tingkat kenyamanan saat dipakai, baik saat lari, merayap, berguling, menembak posisi duduk, tiarap, dan berdiri.

     

    Kemudian dilanjutkan uji keamanan dengan cara rompi ditembak dengan senjata sniper (penembak runduk) kaliber 7,62 berjarak tembak 25 meter dan dilanjutkan ditembak dengan senjata kaliber 5,56 berjarak tembakan 15 meter di mana rompi dalam keadaan basah atau tidak basah.

     

    Hadir pada kesempatan tersebut, Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Danpasmar 1 Marinir Brigjen TNI (Mar) Hermanto, Koorsahli Dankormar, Aslog Dankormar, Aslog Danpasmar 1, beserta pejabat Pasmar-1, dan Tim Uji Fungsi.

    Editor : Rezki

    Sumber : Antaranews.com
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic