-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Sepuluh Prajurit TNI Kodim 0314 Inhil Naik Pangkat

    Apr 4, 2022, April 04, 2022 WIB Last Updated 2022-04-04T04:47:31Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bulan April adalah bulan yang ditunggu tunggu oleh sebagian prajurit yang saatnya mendapatkan kesejahteraan kenaikan pangkat yang dipercayakan oleh Negara kepada seluruh prajurit TNl baik itu Perwira, Bintara maupun Tamtama.


    Seperti pada hari ini, Kodim 0314/lnhil menggelar upacara Corp Raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Senin, (04/04/2022) pagi.

    Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S. E., M.Tr. (Han) yang memimpin langsung upacara Corp Raport kenaikan pangkat tersebut, dalam amanatnya mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan berdasarkan penilaian obyektif yang telah ditunjukan para Bintara dan Tamtama melalui prestasi, desikasi loyalitas, kemampuan dan pengabdian sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang kalian emban.


    "Karena pengajuan kenaikan pangkat prajurit, disamping harus memenuhi syarat syarat tertentu, juga berdasarkan atas hasil kinerja dan prestasi yang selama ini dinilai baik menurut atasan yang bersangkutan ataupun menurut rekan kerja yang bersangkutan," ujar Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

    Dandim juga mengatakan. Ditinjau dari segi kesejahteraan, kenaikan pangkat akan berpengaruh langsung terhadap perubahan gaji dan tatakrama militer serta perlakuan sampai kepada wewenang tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit.


    Rasa tanggung jawab itulah sebagai lukisan budaya pengabdian yang dilandasi oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNl. Keihklasan dan kesanggupan kerja keras untuk prestasi dan kesejahteraan prajurit serta keluarganya karena kalian telah berbuat yang terbaik.


    "Kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukanlah hal yang otomatis bisa kita dapatkan begitu saja. Tapi tentunya melalui proses serta kinerja yang dinilai baik, bahkan karena prestasi yang bersangkutan dalam melaksanakan tugas tugas sebelumnya," ujar Dandim.


    Lebih lanjut. Kenaikan pangkat juga bukan sekedar menunggu giliran, akan tetapi melalui proses panjang yang setiap melaksanakan tugas serta tingkat kedewasaan dalam bertindak sesuai dengan tugas dan fungsinya masing masing berdasarkan penilaian dari satuan.


    Semoga dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang diberikan oleh negara kepada segenap prajurit Kodim 0314/lnhil merupakan upaya pimpinan untuk memberi dan meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya.


    "Saya berharap dengan anugrah ini hendaknya dapat menambah tekad dan semangat serta loyalitas dalam pengabdian kita untuk senan tiasa siap melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab yang diemban dalam menghadapi segala bentuk tantangan tugas kedepan," tandasnya.



    Dandim juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh prajurit dan Persit yang beragama Islam, "Semoga dalam melaksanakan ibadah puasa ini, Allah SWT senan tiasa memberikan kemudahan,kesehatan, kekuatan dan kesabaran kepada kita semua,sehingga kita semua bisa dapat menunaikan ibadah puasa dengan baik dan lancar sesuai sareat yang ada di agama kita sehingga puasa kita betul betul menjadi amal ibadah buat kita semua," tutup Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid.



    Untuk diketahui personil Kodim 0314/Inhil yang mendapatkan kesejahteraan kenaikan pangkat seluruhnya berjumlah 10 orang prajurit yaitu kenaikan pangkat dari Pelda ke Peltu 2 orang, Serma Ke Pelda 1 orang, Sertu Ke Serka 1 orang, Serda Ke Sertu 4 orang. Kopda ke Koptu 1 orang. Praka ke Kopda 1 orang.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic