-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati HM Wardan Buka Sarasehan Hasil Pelaksanaan Pendataan Keluarga di inhil

    Mimin
    Apr 19, 2022, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T10:42:51Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Bupati Inhil HM Wardan membuka Sarasehan Hasil Pelaksanaan Pendataan Keluarga (PK 21) Kabupaten Indragiri hilir yang ditaja oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten Indragiri hilir yang  bekerja sama dengan pihak BKKBN Provinsi Riau, Selasa (19/4/2022).

    Pendataan keluarga tahun 2021 yang dilaksanakan secara langsung telah menghasilkan profil keluarga termasuk profil Pasangan Usia Subur (PUS), baik yang sudah mengikuti program Keluarga Berencana (KB) maupun yang belum. Data PUS secara akurat dan lengkap, per nama dan per alamat(by Name dan by addres) didapat dalam kegiatan ini, untuk kemudian disimpan dalam Basis Data Keluarga Berencana (BDKB). 



    Data yang di peroleh dari pendataan keluarga dapat memberikan gambaran yang tepat dan menyeluruh tentang keadaan di masyarakat terutama dalam pembangunan keluarga,sehingga dapat di manfaatkan sebagai bahan pengambilan kebijakan program pembangunan terkait keluarga, kependudukan dan keluarga berencana baik di pemerintah daerah maupun pusat.

    Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mengapresiasi kinerja Tim Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau dalam melaksanakan pendataan meskipun pada masa pandemi. 



    "Dengan menghadapi kondisi pandemi Tim BKKBN berhasil mencapai 89% dan ini sangat luar biasa dan sudah di akui oleh pemerintah pusat secara nasional," ujar Bupati

    Bupati juga mengatakan bahwa data PK 21 ini sangat membantu pemerintah kabupaten dalam mensukseskan program Inhil 1 data 

    "Kita punya program Inhil 1 data yang mana bermaksud menghimpun seluruh data statistik masyarakat Inhil dan dapat di gunakan untuk berbagai program pemerintah lain nya dan dengan adanya Pendataan dari BKKBN sangat membantu dalam penghimpunan Inhil 1 data tersebut," tambah Bupati

    Selanjutnya HM Wardan juga mengharapkan kepada pemerintah kecamatan untuk bersinergi dalam pembentukan Tim pendataan di tingkat Desa dalam upaya kompleks penghimpunan data di kabupaten Inhil.

    "Dengan adanya tim di tingkat desa nantinya tentu akan banyak membantu dalam hal pengendalian terhadap keluarga yang bisa mengantisipasi kasus Stunting dan mengoptimalkan penghimpunan data dimasyarakat," harap Bupati. 



    Acara sarasehan juga diisi dengan dialog langsung berdiskusi mengenai pengoptimalisasian kinerja pendataan serta penekanan kasus Stunting melalui pendampingan terhadap keluarga.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic