-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kapolda Riau Membuka Resmi Pelatihan Operator Kehumasan Jajaran Polda Riau dan Kepri

    Mar 18, 2022, March 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-18T03:37:33Z

    BERITAINHIL.com - PEKANBARU : Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal membuka secara resmi pelatihan peningkatan kemampuan bagi personel Bidhumas jajaran Polda Riau dan Polda Kepri di Aula Tribrata pada Kamis (17/3/2022).


    Pelatihan yang digelar oleh Divisi Humas Polri tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Multimedia Brigjen Muharrom Riyadi dan diikuti oleh sebanyak 26 personel Humas baik dari Polda Riau dan Polda Kepulauan Riau.

    Kapolda Riau pada sambutannya mengatakan pentingnya jajaran Humas meningkatkan kemampuan dalam mengelola informasi dengan dukungan peralatan memadai dan memanfaatkan kemajuan tehnologi.


    “Kemajuan tehnologi informasi dan komunikasi telah membuka tahap baru bagi masyarakat untuk memperoleh informasi secara cepat dan mudah. Masyarakat memiliki akses terhadap sumber informasi dimanapun berada. Sebagai konsekwensinya, masyarakat menjadi lebih kritis dan tanggap terhadap banyak hal yang berkembang saat itu,” urai Iqbal.

    Menurut Iqbal, begitupun pengaruh negatif seperti beredarnya hoax, hate speech, propaganda dan lainnya potensi mengganggu situasi kamtibmas yang oleh karenanya perlu dikelola dengan baik.


    “Kita harus mampu menciptakan sistem yang mampu mengelola issue tersebut agar menjadi hal positif, mampu memitigasi dan menetralisir pemberitaan negatif,” lanjutnya. Dan peralatan dan tehnologi yang ada dikepolisian tentunya harus diimbangi dengan kesiapan sumber daya manusianya. Oleh karena itu, melalui pelatihan ini saya berharap sekaligus saya menekankan agar para operator dapat memaksimalkan kemampuan untuk dapat memitigasi dan menetralisir informasi dan pemberitaan negatif,” sambungnya.


    Iqbal mengingatkan para peserta untuk menjaga integritas yang tinggi sehingga tujuan pelatihan dapat tercapai.


    “ Ikuti pelatihan ini dengan baik dan sungguh sungguh, jaga integritas Polri,” tutupnya.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic