• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Wabup Inhil Lakukan Peninjauan Vaksinasi Dosis I di STAI Auliaurrasyidin

    10 Sep 2021, September 10, 2021 WIB Last Updated 2021-09-10T06:12:38Z

    BERITAINHIL.com -  Tembilahan : Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti melakukan peninjauan vaksinasi Dosis I kepada Mahasiswa- mahasiswi dan warga di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan di Gedung Abdulrahman Siddiq. Jalan Gerliya Kelurahan Tembilahan Barat kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (9/9/2021) pagi.


    Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti Pertama ia mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan Puskesmas Tembilahan Hulu, Koramil 01, Polsek Tembilahan Hulu, Camat Tembilahan Hulu serta Lurah Tembilahan Barat yang sudah melakukan Vaksinasi kepada Mahasiswa-mahasiswa STAI Auliaurrasyidin dan warga.


    "Saya selaku Pimpinan Darah sekali lagi berterima kasih, kepada Forkopimcam Tembilahan Hulu yang sudah bersinergi untuk mendukung program pemerintah pelaksanaan Vaksinasi," ucap H Syamsuddin Uti, sapaan akrabnya SU.


    Wabup Juga mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan persyaratan pembelajaran tatap muka, agar bisa dilaksanakan belajar tatap muka jadi STAI Auliaurrasyidin menerima vaksinasi. 


    "Alhamdulillah hari ini tim vaksinator dari Puskesmas Tembilahan Hulu menurunkan kurang lebih 20 tenaga, dan tiga vaksinator yang melakukan penyuntikan," tandasnya.


    Lanjut Wabup pada hari ini sebanyak 310 mahasiswa STAI Auliaurrasyidin dan warga yang sudah menerima vaksinasi. 


    Wabup juga mengatakan bahwa dalam menerapkan pembelajaran tatap muka ia mengelilingi sekolah-sekolah yang ada di Kota Tembilahan dan Tembilahan Hulu.


    "Ya sebelum ke STAI Auliaurrasyidin tadi saya ke Sekolah Ada ke MAN 1 Tembilahan Hulu dan SMA 1 Hulu untuk melihat pelaksanaan Sekolah tatap muka. Ada 4 sekolah kita pantau," ucap Wabup.


    Dikatakan Wabup, Semoga selama dua Bulan percobaan pembelajaran tatap muka, tidak ada calster pendidikan, sehingga tetap bisa dilanjutkan.


    Wabup juga mengingatkan, begitu pentingnya protokol kesehatan, anjuran pemerintah, dengan cara 5 M, sehingga dapat terhindar dari virus COVID-19.


    "Ya walaupun sudah menerima vaksin, kita tetap juga lebih meningkatkan protokol kesehatan," ungkap Wabup Inhil H Syamsuddin Uti.


    Semoga dengan ditingkatkan protokol kesehatan, tambah Wabup sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, "Dan semoga COVID-19 di Kabupaten Inhil hilang, sehingga kita hidup normal seperti biasa lagi," imbuhnya.


    Sementara itu Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi tersebut di STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi agar tidak terjadinya kerumunan.


    "Ya kami dari satgas COVID-19 Kecamatan Tembilahan Hulu, dari Koramil 01 dan Polsek Tembilahan Hulu, di sini hanya mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi, dan takutnya terjadi kerumunan jadi kami memberikan arahan kepada Mahasiswa-mahasiswi STAI Auliaurrasyidin Tembilahan dan masyarakat, agar dalam pelaksanaan Vaksinasi dapat terlaksana dengan baik," ungkap Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino.


    Ia juga berharap kegiatan vaksinasi di Kecamatan Tembilahan Hulu terus dilaksanakan, untuk memutuskan penyebaran COVID-19, di wilayah hukumnya.


    "Alhamdulillah masyarakat kami (Tembilahan Hulu) sangat antusias dalam vaksinasi, ya kesadaran masyarakat luar biasa, untuk menerima vaksinasi, semoga lah apa yang kita lakukan bersama-sama ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, di Kecamatan Tembilahan Hulu," imbuhnya.


    Ia juga berharap kepada masyarakat yang belum divaksin, segera menerima vaksinasi, agar virus COVID-19 mau menyerang tubuh ada penangkalnya.


    "Jagan takut divaksin, vaksin halal, Jagan terlalu percaya berita hoax, yang penting kesehatan diri kita, dengan divaksin kita menjaga imun tubuh dan dapat memutuskan penyebaran COVID-19," pungkasnya.


    Ia juga mengingatkan kepada masyarakat, walaupun sudah menerima vaksinasi agar terus meningkat protokol kesehatan dengan cara 5 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan, serta membatasi mobilitas.


    Senada itu ketua STAI Auliaurrasyidin Syarifudin S.Pd.I, M.Pd.I mengungkapkan terimakasih kepada Pak Wabup Inhil H Syamsuddin Uti yang sudah meluangkan waktu bisa hadir langsung dalam pelaksanaan vaksinasi di STAI Auliaurrasyidin.


    Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Tembilahan Hulu Ridwan, S.Sos, M.Si, Puskesmas Tembilahan Hulu, PJs Danramil 01 Capten Inf Tarmizi, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, PSMTI yang sudah bersinergi untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi di STAI Auliaurrasyidin Tembilahan.


    "Saya selaku Ketua STAI Auliaurrasyidin Tembilahan dan keluarga besar STAI, dengan apa yang sudah dilaksanakan vaksinasi kepada Mahasiswa-mahasiswi untuk imun tubuh agar terhindar dari virus COVID-19," tandasnya.


    Lanjut Syarifuddin, dengan adanya Vaksinasi tersebut merupakan dukungan kepada pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Dan instruksi menteri pendidikan untuk wilayah level III bisa melakukan pembelajaran tatap muka, dan kabupaten Indragiri Hilir sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka dikarenakan level III.


    "Dengan itu kami (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan) mendukung program pemerintah untuk melakukan vaksinasi dan syarat untuk pembelajaran tatap muka," pungkasnya.


    Ia juga mengatakan tapi yang paling penting adalah dengan kegiatan ini diharapkan Mahasiswa-mahasiswi STAI Auliaurrasyidin, memiliki rasa patriotisme tentunya sebagai wujud kecintaan terhadap negara terhadap terhadap pemerintah atas program vaksinasi untuk terhindar dari COVID-19.


    Dikatakan Syarifuddin. Untuk Seluruh Mahasiswa-mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan mempunyai 1500 mahasiswa, mengingat masih libur dan ada yang lagi melaksanakan KKN jadi pelaksanaan Vaksinasi tersebut hanya Mahasiswa baru.


    "Alhamdulillah saya sudah berkoordinasi sama kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah, untuk kedepannya bisa dilaksanakan vaksinasi tahap selanjutnya yang belum menerima vaksin," jelasnya.


    Terkahir ia mengatakan dalam dua hari kedepannya di STAI Auliaurrasyidin Tembilahan akan menerapkan pembelajaran tatap muka, dengan mematuhi protokol kesehatan Ketat.


    "Ya insyaallah dua hari kedepannya kita akan memberlakukan sistem belajar tatap muka, tetapi kita atur jadwalnya misalnya dalam satu kelas kita bagi menjadi dua masuk pagi dan sore, jadi tidak menimbulkan kerumunan, dan Protkes kita lebih perketat lagi," tutupnya.


    Tampak hadir dalam Vaksinasi kepada STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Wabup Inhil H Syamsuddin Uti, Camat Tembilahan Hulu Ridwan S.Sos, M.Si. PJs Danramil 01 Capten Inf Tarmizi, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif, Kapus Tembilahan Hulu Hj. Rosdinah, S.ST, M.Kes, Lurah Tembilahan Barat, ketua PSMTI yang diwakili oleh Sulaiman /Acai, Pengurus YVB Finni Asnita.


    Untuk diketahui dalam Pelaksanaan Vaksinasi tersebut YVB bersama Forkopimcam memberikan Telur rebus 300 butir dan PSMTI air mineral 8 Kotak kepada Mahasiswa-mahasiswi STAI Auliaurrasyidin Tembilahan.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini