• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tim Pengabdian Mahasiswa UNRI Lakukan Sosialisasi dan Sebar Poster Mengenai Covid-19 dan Vaksin Kepada Masyarakat

    9 Sep 2021, September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-09T09:39:08Z

     


    BERITAINHIL.com - KERITANG :

    Mahasiswa KUKERTA UNRI tahun 2021 melakukan kegiatan sosialisasi dengan menyebarkan poster mengenai Covid-19, dan vaksin di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir.


    Joggy Fernando selaku Koordinator Desa menyebutkan bahwa tanpa terasa pandemi Covid-19 ini sudah satu tahun lebih, melanda Indonesia dan sudah banyak yang terpapar virus Covid-19.


    Oleh karena itu, Tim Kukerta Universitas Riau melaksanakan program kerjanya dengan melakukan sosialisasi mengenai Covid-19 dan Vaksin kepada masyarakat desa. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat mengerti apa itu Covid-19 dan vaksin.


    Joggy mengatakan, tujuan dilakukannya sosialisasi dan penyebaran poster mengenai Covid-19 dan vaksin agar masyarakat tahu dan mengerti akan bahaya dari virus Covid-19. Disana saya bersama tim saya juga menyampaikan bagaimana itu Covid-19, bagaimana ciri-ciri orang yang terpapar Covid-19, bagaimana cara mencegah serta kami juga menyampaikan apa itu vaksin, apa-apa saja dari jenis vaksin kepada masyarakat setempat.


    "Alhamdulillah hal yang kami berikan kepada mereka mendapat respon yang positif. Harapannya, semoga dengan hal-hal kecil yang kami buat ini dapat berdampak besar kepada kita semua dan semoga pandemi ini segera berakhir di Indonesia," katanya. Sabtu (7/8/2021).


    Sementara itu, Elma salah seorang mahasiswi KUKERTA UNRI menjelaskan bahwa virus dapat menyebar dari mulut atau hidung orang yang terinfeksi melalui partikel cairan kecil ketika orang tersebut batuk, bersin, berbicara, bernyanyi, atau bernapas.


    "Oleh sebab itu, kita semua seharusnya memakai masker saat pergi kemana pun, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan," ujarnya.


    Terakhir ia menambahkan bahwa pihaknya bukan hanya melakukan sosialisasi, tetapi Tim Kukerta Universitas Riau juga menyebarkan poster -poster di sekitar Desa Pasar Kembang seperti Masjid maupun mushola dan warung-warung.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini