• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Hj Zulaikhah Wardan Hadiri Pengukuhan Pengurus Himpaudi dan Pokja Bunda Paud

    17 Sep 2021, September 17, 2021 WIB Last Updated 2021-10-15T14:37:44Z

    BERITAINHIL.com - Sungai Piring : Sukseskan Program Pemerintah Satu Desa Satu Paud, Bunda Paud Kabupaten Inhil Hj.Zulaikhah Wardan Hadiri Pengukuhan Pengurus Himpaudi dan POKJA Bunda Paud serta terus suarakan Gerakan Satu Hati di Kecamatan Batang Tuaka.


    Acara yang di Pusatkan di Pendopo kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang tuaka yang mengagendakan Pengukuhan Pengurus Himpaudi dan Kelompok Kerja Bunda Paud masa Bakti 2021 - 2025 diawali dengan tarian penyambutan dari anak didik Paud yang lanjutkan dengan pengukuhan 16 orang pengurus Himpaudi oleh Ketua Himpaudi Kab.Inhil Pernandes Ali, S.Pd.Sungai Piring ( 15/09/2021 ).



    Dalam Acara ini Bunda Hj.Zulaikhah Wardan Sebagai Ketua TP- PKK Kab.Inhil sekaligus sebagai Bunda Paud Kab.Inhil yang didampingi oleh Camat Batang Tuaka Rahelmi,Kadis PMD,Kabid Paud Dinas Pendidikan,Unsur Forkopimcam,serta Ketua Himpaudi Kab.Inhil.Ada 11perwakilan lembaga Paud yang ada di Kecamatan Batang Tuaka yang menghadiri acara ini.



    Pengukuhan 11 orang Pengurus Pokja Bunda Paud Kecamatan Batang Tuaka di kukuhkan oleh Bunda Paud Kecamatan dan disaksikan langsung oleh Bunda Hj.Zulaikhah Wardan. Dalam sambutanya Bunda menyampaikan ini merupakan pengukuhan ke 3 Pokja Bunda Paud di Kab.Inhil dan alhamdullilah ini yang paling baik,ramai dan antusias, saya mengharapkan Kelompok Kerja Bunda Paud ini memang berkerja sesuai tugasnya yakni mewujudkan Paud yang berkwalitas dalam arti memberikan layanan Pendidikan, kesehatan, perawatan,Pengasuhan dan perlindungan serta berjalan seimbang bersinergi satu sama lain.



    khusus untuk bidang kesehatan Bunda Menambahkan harus ada program pemeriksaan kesehatan, Pemberian asupan gizi tambahan di lembaga paud agar anak paud kita tdk berstatus gizi buruk ,gizi kurang bahkan stunting serta Himpaudi juga dengan tugas pokok fungsinya menghimpun data tenaga pendidik serta kesejahteraannya.


    Terakhir Bunda Zulaikhah menabahkan saya ingin pengurus yg dilantik baik pokja bunda paud maupun himpaudi membuat sebuah program dalam rangka penanggulangan stunting.demikian tegasnya.



    Pada kesempatan itu juga Ketua Gerakan Satu Hati Hj.Zulaikhah Wardan menyambangi Balita Gizi buruk usia 3 tahun An.Muhammad di Desa Sungai Dusun, dalam kunjungan tersebut bunda berinteraksi menanyakan perkembangan balita serta menyerahkan asupan susu nutrisi untuk perbaikan gizinya,untuk diketahui kecamatan Batang tuakan ada 31 Balita yang mengalami kurang gizi dan 1 Balita yang Gizi buruk.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini