• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Sejak Ada Nasi Uduk Inhil, Pemdes Kuala Sebatu Tidak Kesusahan Lagi Urus Dokumen Masyarakat

    17 Sep 2021, September 17, 2021 WIB Last Updated 2021-09-17T02:18:54Z


    BERITAINHIL.com - Batang Tuaka : Pemerintah Desa Kuala Sebatu mengapresiasi program Nasi Uduk Inhil yang sudah berjalan di seluruh desa dan kelurahan di kabupaten Indragiri Hilir termasuk juga desa Kuala Sebatu kecamatan Batang Tuaka.


    Plh Kepala Desa Kuala Sebatu, Amiruddin, S.Pd menyebutkan sejak adanya pelayanan super praktis ini pihaknya sudah tidak kesusahan lagi untuk mengurus dokumen kependudukan masyarakat.


    "Pelayanan Nasi Uduk Inhil sangat membantu pemerintah desa dan masyarakat. Diurus di desa selesainya di desa sehingga segala kekurangan bisa kita lengkapi tanpa harus bolak-balik seperti dulu sewaktu manual," ujar Amiruddin yang akrab disapa Amir ini, Kamis (16/9/2021).


    Alumni Sarjana olahraga Unisi ini menambahkan, sejauh ini kantor desa Kuala Sebatu tidak pernah lagi sepi dari kunjungan masyarakat sejak dibukanya pelayanan Nasi Uduk Inhil di kantor desa.


    "Kalau dahulu masyarakat hanya urus surat tanah atau surat pengantar dan lain-lain, itupun jika ada. Untuk sekarang setiap individu orang tetap memiliki kepentingan dokumen seperti Akta Kelahiran dan mendaftar cetak e-KTP, itu yang membuat kantor kita makin ada pengunjung," jelasnya.


    Namun, kata Amir, meskipun sering ramai, kantor desa tetap menegakkan protokol kesehatan di kantor agar penyebaran virus Covid-19 tetap bisa diantisipasi.


    "Munculnya pelayanan Nasi Uduk ini sejak adanya pandemi Covid-19, artinya ada upaya pemerintah untuk meminimalisir kerumunan di kantor kabupaten untuk mengantisipasi kerumunan. Sementara kita di desa selaku perpanjangan tangan Disdukpencapil yang langsung berhadapan dengan masyarakat upaya yang bisa kita lakukan adalah menegakkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak," imbuhnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini