• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Vaksinasi Tahap I Kembali Digelar Kodim 0314 Inhil

    19 Agu 2021, Agustus 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-19T05:23:31Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Kodim 0314/lnhil kembali menggelar Serbuan Vaksinasi TNl tahap l bagi masyarakat umum yang dilaksanakan di lapangan apel Makodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani Parit 9, Tembilahan Hulu. Kamis, (19/08/2021).


    Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi mengatakan pada pelaksanaan Vaksinasi hari ini ada beberapa tahapan yang harus masyarakat ikuti hingga sampai mendapatkan pelayanan Vaksin dan mendapatkan sertifikat Vaksin.

    “Tahapan itu meliputi pengambilan kartu antrian di pintu gerbang yang sediakan oleh petugas. Setelah mendapatkan kartu antrian, peserta Vaksin masuk dan duduk di kursi yang telah disediakan oleh petugas Kodim 0314/lnhil. Siapkan photo copy KTP dan menuliskan no Hp di bawahnya sambil menunggu antrian,” ujarnya.


    Sebelum mendapatkan Vaksin, lanjutnya, terlebih dahulu masyarakat menyerahkan photo copy KTP lalu menjalani pemeriksaan atau pengecekan kesehatan oleh dokter dan tim kesehatan meliputi pendataan riwayat penyakit dan pengecekan tensi. 

    “Setelah dinyatakan layak untuk divaksin, baru masyarakat disuntik Vaksin,” ungkapnya.


    Setelah melaksanakan Vaksin masyarakat wajib menunggu selama 30 menit di tempat yang telah disediakan untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan setelah di vaksin.

    “Untuk menghindari kerumunan pada saat mengambil nomor antrian di Makodim, masyarakat juga bisa mendaftarkan diri kepada para Babinsa yang ada di wilayahnya masing masing dan akan diberikan no antrian dengan persyaratan memberikan photo copy KTP kepada Babinsa sebagai pendaftaran. Hingga pada saat pelaksanaan Vaksinasi tidak perlu lagi mengantri nomor antrian,” terangnya.


    “Semua ini kita berlakukan demi kelancaran proses pelaksanaan Vaksinasi agar pelaksanaanya dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar dan tidak menimbulkan kerumunan karena kita saat ini masih dalam situasi Pandemi,” sambungnya kembali.


    Pasi Ops juga menjelaskan bahwa hari ini Kodim 0314/lnhil menargetkan sebanyak 25 Vial atau sebanyak 250 orang dan pelaksanaan Vaksinasi tahap ll nya akan dilaksanakan pada tanggal 16 September 2021.


    “Diharapkan seluruh yang hadir dan mendapatkan vaksinasi hari ini, semuanya dapat hadir pada pelaksanaan Vaksinasi tahap ll nanti. Jangan lagi ada yang tidak hadir, mari kita sama sama belajar saling menghargai dan saling mendukung demi mensukseskan program pemerintah menuntaskan Vaksinasi bagi seluruh masyarakat lndonesia sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh Nusantara lndonesia,” pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini