• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Gasebu Salurkan Donasi untuk Muhammad Dilan

    6 Agu 2021, Agustus 06, 2021 WIB Last Updated 2021-08-06T03:05:48Z


    BERITAINHIL.com - Reteh : Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) terus berikhtiar dan konsisten untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan sesuai dengan keperluan dan kebutuhan yang diinginkan masyarakat khususnya kaum dhuafa.


    Bentuk wujud dari komitmen Gasebu kembali menyalurkan donasi untuk membantu Muhammad Dilan ( 2 Tahun 1 Bulan) putra dari M Yunus yang beralamat di Jalan Smp Gang Semangka Pulau Kijang saat ini sedang dirawat di Rumkit Puri Husada Tembilahan yang didiaknosa mengidap penyakit leukimia. 


    Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan informasi terkait pasien ini pertama kali diterima dari salah satu pengurus Gasebu yaitu Ida dengan menyampaikan kepada inisiator bahwa ada anak atas nama Dilan dirawat di Puri Husada dan memerlukan darah B sebanyak 10 kantong.


    "Ketika menerima informasi ini Gasebu langsung melakukan koordinasi dengan pihak PMI Kabupaten setelah sebelumnya kita bicarakan dengan dr. Iswandi dan alhamdulillah kebutuhan darah sebanyak 6 kantong dapat dipenuhi berdasarkan info dari pihak keluarga pasien," kata Jalaluddin, Kamis (05/08/2021)


    Selain itu juga Ketua Gasebu Jalaluddin menuturkan ternyata pihak keluarga dan pasien belum memiliki BPJS sehingga pasien dirawat dengan fasilitas umum. Tentunya kondisi ini sangat berat bagi pihak keluarga namun karena demi kesembuhan buah hati orang tua dari Dilan tetap berupaya meskipun harus dengan meminjam.


    "Sore tadi kita mendapatkan informasi dari inisiator Gasebu saat menemui langsung pasien dan pihak keluarga bahwa ternyata pasien belum memiliki BPJS. Jadi kita berharap semoga anak ini segera diangkat penyakitnya dan di permudahkan segala urusan untuk membuat BPJS supaya bisa segera ditangani lebih lanjut," imbuhnya. 


    Ditempat terpisah Inisiator Gasebu Nahrawi saat dihubungi mengatakan sudah ketemu langsung kepada pihak keluarga. Dan ternyata selain tidak memiliki BPJS Dilan juga belum masuk dalam Kartu Keluarga sehingga harus dirawat dengan fasilitas umum. 


    "Dari informasi keluarga ini kita sudah mengambil langkah untuk menyelesaikan masalah ini dulu dengan mengupayakan memasukkan Dilan dulu dalam KK keluarganya dan untuk persyaratan kepengurusannya sudah kita bantu menyiapkan dan In syaa Allah besok akan langsung kita upayakan bantu untuk penyelesaiannya," ucap Nahrawi. 


    "Terkait BPJS Dilan sendiri akan coba kita komunikasi dengan pihak Dinsos karena orang tua Dilan sudah terdaftar sebagai pemanfaatan BPJS APBD, apakah ada solusi yang akan bisa ditempuh untuk juga memasukkan Dilan sebagai pemanfaat BPJS seperti keluarganya apalagi kondisi Dilan akan membutuhkan pengobatan yang cukup panjang," tambahnya. 


    Lebih lanjut Inisiator Gasebu menyampaikan berdasarkan kesepakatan dari pengurus Gasebu dipercayakan untuk menyalurkan bantuan dana untuk penambahan 2 kantong darah sesuai penyampaian orang tua Dilan dan juga biaya untuk konsumsi mereka untuk beberapa hari kedepan serta biaya penebusan obatnya. 


    "Karena sudah disepakati oleh seluruh pengurus Gasebu maka kita bantu untuk mengurangi beban keluarga Dilan. Saya juga mengajak kepada kawan kawan semua sama sama mendoakan semoga Dilan dapat sembuh dari penyakit yang dideritanya sehingga bisa ceria dan bermain seperti anak anak yang lainnya sembari juga kita berharap ada solusi dari permasalahan BPJS Dilan dan juga kesediaan para dermawan untuk membantu meringankan beban keluarga ini," ucapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini