• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Puncak Acara HLUN ke 25, Dinsos dan Panitia Milad Inhil Gelar Baksos

    16 Jun 2021, Juni 16, 2021 WIB Last Updated 2021-06-16T07:04:09Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan :

    Puncak acara, Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 25, Dinas Sosial kabupaten Indragiri Hilir, bersama Panitia Milad Inhil menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial di rumah singgah baiturrahman Dinsos, Jalan Bunga Tembilahan, Rabu (16/6/21).


    Kepala Dinas Sosial H Afirin saat diwawancarai media mengatakan beberapa rangkaian kegiatan yang di lakukan hari ini adalah memberikan bantuan berupa sembako, melakukan pengecekan kesehatan dan vaksinasi kepada para lansia.

    "Hari ini Bupati Inhil HM Wardan bersama Forkopimda serta OPD terkait dan bersilaturahmi dan memberikan santunan serta melakukan pengecekan kesehatan kepada para lansia," kata H Arifin, Rabu (16/6/21).


    Mantan Kabag Kesra itu menambahkan, ada sekitar 50 orang lansia yang diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

    "Sekitar 50 orang lansia yang kita undang untuk melakukan pengecekan kesehatan diberikan bantuan dan yang tidak ada halangan akan langsung dilakukan vaksinasi," sebutnya.


    Ia menambahkan semua kegiatan ini dilakukan untuk menghargai dan menghormati para lansia. 

    "Sesuai dengan Tema kita hari ini adalah 'Lansia Bahagia Bersama Keluarga' jadi moment peringatan lansia ini untuk mengedukasi masyarakat terutama kepada keluarga yang ada lansianya agar ramah dan sopan kepada keluarga.


    "Kita harus bersikap ramah santun dan kita harus juga menghargai mereka disamping memenuhi kebutuhannya, apalagi yang sudah udzur semua harus di bantu jadi keluarga yang merawatnya harus sabar," ujarnya.

    Selanjutnya Kadisos Inhil ini memaparkan jadi momen peringatan ini mendidik mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana ramah keluarga kepada lansia agar lansia berbahagia bersama keluarga.


    Untuk diketahui dalam acara tersebut Bupati Inhil menyerahkan penghargaan kepada Masri dan Yuliana Daud yang merupakan penggiat sosial di kabupaten Indragiri Hilir, Bupati juga menyerahkan kartu BPJS untuk para lansia di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua K3S H Zulaikhah Wardan, Forkopimda, OPD terkait dan para lansia baik itu di dari Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia maupun non Panti.


    Editor : Ysf

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini