• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penjemputan Nenek Asiah, Dandim Inhil: Saya Mensupport Penuh Kegiatan Ini

    9 Mar 2021, 14:55 WIB Last Updated 2021-03-09T07:55:34Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Kodim 0314 Inhil bersama Pengurus Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia turun ke desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu menjemput nenek Kartasiah atau akrab disapa Asia yang hidup sebatang kara, Selasa (9/3/2021).


    Penjemputan yang langsung dipandu oleh Babinsa Desa Sialang Panjang, Sertu Masri dan didampingi Sekdes Desa Sialang Panjang, Abdul Azis sebelumnya terlebih dahulu berkoodinasi dengan masyarakat setempat guna memberi tahu jika nenek Asia akan dibawa ke Tembilahan untuk ditempatkan dan dirawat di Pondok Lansia. 

    Dalam proses penjemputan, nenek Asia dibonceng oleh Babinsa Desa Sialang Panjang menuju ke pasar dan selanjutnya istirahat sejenak di warung sambil sarapan dan menunggu Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang, Bripka Ridho Warsika Sigap ke lokasi karena nenek Asia ingin pamit.


    Setelah itu, perjalanan dilanjutkan kembali untuk menuju ke mobil yang sudah disediakan oleh Kodim 0314 di Blok A desa Sialang Panjang untuk ditumpangi nenek Asia yang akan dibawa ke pondok lansia.

    Di dalam perjalanan, Nenek Asia mengaku baru pertama kali naik mobil selama hidupnya, dan dia juga merasa senang saat melihat banyaknya orang peduli terhadapnya. 


    Setiba di Pondok Lansia, nenek Asia langsung mandi dan bersih-bersih lalu dibimbing menuju ke kamar tidur yang sudah disediakan oleh pihak Pengurus Pondok.

    Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faisal saat dikonfirmasi melalui selulernya menyebutkan, adanya nenek yang hidup sebatang kara itu diketahui dari kunjungannya bersama istri ke pondok lansia beberapa hari yang lalu.


    "Kemarin hari sabtu saat saya & istri berkunjung ke pondok bakti lansia, pengurusnya menyampaikan perihal keberadaan nenek asia yg hidup sebatang kara," ucapnya.

    Ia melanjutkan, pihak pondok lansia sudah berusaha untuk membawa nenek asia ke pondok, namun nenek tersebut masih enggan, mungkin karena khawatir, takut ataupun ragu-ragu.


    "Oleh karena itu saya perintahkan Babinsa untuk melakukan pendekatan secara persuasif, memberikan pengertian kepada nenek asia demi kebaikan yang bersangkutan. Alhamdulillah atas upaya Babinsa nenek asia akhirnya mau dibawa dan diasuh di pondok lansia," tuturnya.

    "Saya mensupport penuh kegiatan ini baik personel maupun transportasi serta koordinasi dengan pihak-pihak terkait," jelasnya.


    Sementara itu, Pembina Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia, H. Dharmaji mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0314 beserta semua yang pihak yang telah membantu yakni pemerintah desa dan juga bhabinkamtibmas desa Sialang Panjang sudah ada turun bersama pengurus Pondok guna menjemput nenek lansia yang sebatang kara ini.

    "Kami dari pengurus Pondok Lansia mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314 yang sudah memfasilitasi kami dalam penjemputan nenek Asia dan kami juga ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa beserta Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang yang juga turut serta dalam proses penjemputan ini, semoga pihak yang telah membantu mendapatkan amal jariyah," ucap H. Dharmaji, Selasa (9/3/2021).


    H. Dharmaji yang juga akrab disapa H. Dadai ini mengatakan, pihaknya akan merawat nenek Asia sebagai mana merawat keluarga sendiri dan memberikan pelayanan yang cukup selayaknya nenek yang sudah usia lansia.

    "Insya Allah nenek Asia akan kita rawat disini sama seperti nenek yang lain dan segala bentuk kebutuhan pokoknya kita akan terus upayakan sebagaimana keluarga dan juga nenek yang sudah Lansia. Semoga nenek ini betah dan teman-teman pengurus juga terus Istiqomah sehingga menjadi ladang amal buat kita semua," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini