• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gelar Ngopi Bareng, Dirjen Dukcapil Kemendagri Akan Bahas Inovasi Nasi Uduk Inhil

    28 Mar 2021, 18:00 WIB Last Updated 2021-03-28T11:12:32Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Prof Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH. Akan menggelar acara Ngopi Bareng bersama Dukcapil. Kebumen, dan Dukcapil Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (28/3/21).



    Acara tersebut akan diselenggarakan besok Senin (29/3/21) pukul 07:30 hingga 08:30 WIB pagi. Melalui aplikasi Zoom meeting dan live YouTube, dalam acara itu membahas tentang program Nasi Uduk yang dipelopori oleh Disdukpencapil Inhil.

    Kepala Disdukpencapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman mengatakan besok insyaallah di capil akan nonton bareng untuk mengikuti zoom bersama dirjen dukcapil yang mengangkat tema tentang inovasi Nasi Uduk Inhil.



    "Kita juga sangat berterima kasih dukungan dari semua pihak terutama kepada seluruh Camat se-Kabupaten Inhil, desa dan kelurahan se-kabupaten Inhil, yang sudah mendukung serta melaksanakan pelayanan dokumen kependudukan di desa dan kelurahan yang sangat memudahkan bagi masyarakat sehingga pihak dirjen pun sudah memberikan apresiasinya dengan menayangkan dalam acara skala nasional," kata Mantan Kabag Humas Inhil ini.



    Selanjutnya Nursal yang juga merupakan mantan Camat Mandah itu menerangkan, Inovasi nasi uduk inhil inipun menjadi perhatian khusus dari Bupati Inhil HM Wardan. Dimana bupati Inhil ini sudah menginstruksikan untuk diintegrasikan kedalam program unggulannya yaitu Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi, dengan mengakomodir kebutuhan program nasi uduk melalui Dana Desa, dengan harapan semoga menjadi sebuah inovasi yang dapat mengangkat nama daerah nantinya.

    "Bapak Bupati memerintahkan Disdukcapil agar senantiasa memberikan kemudahan terhadap pelayanan publik ini, terutama dokumen kependudukan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat dalam hal administrasi kependudukan," ujar Mantan Camat Gaung ini.



    Kemudian Mantan Sekretaris perizinan ini menyebutkan bahwa "Bupati Indragiri Hilir dengan tegas memberikan arahan agar Disdukcapil dapat memberikan pelayanan dengan standar Pelayanan Prima kepada masyarakat dalam hal administrasi kependudukan ini," tukasnya.



    Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Indragiri Hilir, Budi N Pamungkas menuturkan, pihaknya sudah mengakomodir kebutuhan program nasi uduk melalui Dana Desa.



    "Sudah, yang jelas kita sudah membuatkan kode rekening desa untuk kegiatan nasi uduk di desa dan kita merencanakan peningkatan kapasitas perangkat desa dalam operasional nasi uduk," sebutnya.


    Terakhir Budi menerangkan pihaknya akan terus mensupport program Nasi uduk yang dipelopori oleh Dukcapil Inhil ini agar kedepannya bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan yang di harapkan.


    "Apa pun yang bisa membuat pelayanan dukcapil agar prima Dinas PMD dan desa siap mensupportnya demi pelayanan untuk masyarakat Inhil," imbuhnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini