• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemerintah Desa Sungai Intan Gelar Musdessus

    19 Feb 2021, 18:14 WIB Last Updated 2021-02-19T11:19:22Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan Hulu : Pemerintah Desa Sungai Intan, kecamatan Tembilahan Hulu, menggelar Musyawarah Desa khusus (Musdessus) tentang penetapan calon penerima KPM BLT DD APBDES TAHUN 2021. Kamis (18/2/21).


    Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Sungai Intan, yang di hadiri oleh Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi sebagai narasumber, Ketua BPD sebagai pimpinan rapat, pendamping P3MD, anggota BPD, Perangkat Desa, LPM, ketua PKK, KPMD, KPM, RW, RT, kader posyandu, perwakilan perempuan dan perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

    Turut hadir dalam Musdessus penetapan calon KPM, BLT DD, tahun 2021. Yaitu dari tim tenaga ahli P3MD Kabupaten Indragiri Hilir, Muda Sabri, Ahmad Yani, dan Gusmar yang juga sebagai narasumber pada musdessus tersebut.


    Kades Sungai Intan mengatakan musdessus Desa Sungai Intan menghasilkan beberapa keputusan hasil musyawarah diantaranya yaitu.

    1. Data penerima BLT DD tahun 2020 Akan diverifikasi ulang dan didata ulang kelayakan menerima mengingat peraturan tentang syarat penerima BLT DD Tahun 2021 dan Keterbatasan Anggaran dana Desa Sungai Intan TAHUN 2021.


    2 Data penerima BST Dede  kemendes akan ditarik BLT dd APBDES 2021 karena tidak ada kepastian BLT DD  tahun 2021 yang mana akan diverifikasi ulang hanya yang layak menerima BLT DD sesuai ketentuan aturan syarat penerimaan BLT dd tahun 2001.

    3.Data penerimaan BST murni dari Kemensos akan diverifikasi ulang kelayakannya oleh relawan Desa agar penyamaan kriteria syarat penerimaan BLT dd dengan BST.


    "Bagi masyarakat diverifikasi layak oleh relawan Desa akan ditetapkan dalam daftar penerimaan Bansos BLT DD dalam BST tahun 2021 dan semoga bermanfaat untuk memenuhi di rumah tangga. Dan bagi masyarakat yang diverifikasi tidak layak oleh relawan desa akan dihapus dan dikeluarkan dalam daftar penerimaan bansos BLT DD dan BST tahun 2021," ucapnya.

    Dikatakan Ahmad Efendi, Kesepakatan forum juga bahwa penting pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi prioritas di dibangun mengingat semakin parahnya Jalan Lintas Desa saat ini karena APBDES 2021 lalu fokus kepada BLT DD, Bansos dan penanganan covid 19.


    "Semoga seluruh masyarakat dapat memaklumi hasil MUSDESSUS ini," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini