• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kebakaran Lahan dan Hutan di Kecamatan Gaung

    16 Feb 2021, 15:21 WIB Last Updated 2021-02-16T08:21:05Z


    BERITAINHIL.com - Gaung :
    Peristiwa kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) kembali terjadi, kali ini di Desa Lahang Hulu, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil.


    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil Yuspik saat di konfirmasi melalui via selularnya mengatakan peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (14/02/21) di Desa Lahang Hulu, Kecamatan Gaung.

    "Ya, peristiwa kebakaran itu kami terima dari masyarakat bersama TNI-Polri yang berada di wilayah tersebut bahwa lahan yang terbakar masih bisa diatasi," kata Yuspik, Selasa (16/02).


    Dikatakan Yusfik, lahan yang terbakar ini merupakan kebun masyarakat yang ditanami pohon kelapa dan saat ini tim telah melakukan proses pendinginan yang dibantu masyarakat beserta aparat keamanan TNI-Polri.

    "Tim yang kita berangkatkan sebanyak 12 orang dan telah berada disana kurang lebih dua hari. Kita juga menerima informasi hari ini sekarang sedang berlangsung proses pendinginan dan ditargetkan akan selesai hari ini juga," terang Yusfik.


    Terakhir Kepala BPBD Inhil  mengimbau kepada seluruh masyarakat Inhil agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena itu akan memberikan dampak kebakaran. Jadi perlu adanya kerja sama seluruh instansi untuk sama-sama mengingatkan masyarakat agar tidak membakar lahan apa lagi saat ini telah memasuki musim kemarau.

    "Kebakaran lahan yang terjadi di Desa Lahang Hulu ini di perkirakan ada tiga hektar dan penyebabnya masih dalam proses penyelidikan. Maka dari itu saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan," imbuhnya./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini