• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bangunan Jembatan Beton di Desa Kuala Sebatu Telah Selesai

    18 Jan 2021, 19:26 WIB Last Updated 2021-01-18T12:26:31Z
    Jembatan Beton Parit Ulangan
    Kecamatan Batang Tuaka
    Kabupaten Indragiri Hilir

    BERITAINHIL.com - Batang Tuaka : Pembangunan jembatan beton di Desa Kuala Sebatu, kecamatan Batang Tuaka, kabupaten Indragiri Hilir, telah selesai dikerjakan meskipun dalam suasana pandemi Covid 19, Senin (18/1/21).



    Seperti diketahui bahwa di masa pandemi Covid 19 ini banyak terjadi pemangkasan anggaran, sehingga memberikan dampak tersendiri khususnya ke pembangunan infrastruktur.

    Kepala Desa Kuala Sebatu Yanti menyebutkan, bahwa pembangunan jembatan beton di Parit Ulangan Usaha ini sudah ada rancangannya dari APBDes.


    "Pembangunan jembatan beton itu sudah ada rencana untuk dibangun makanya kita sesuaikan dengan dana yang ada dan jadwal pengerjaannya pun sudah di tentukan yaitu dari Juli hingga Oktober 2020," jelasnya.



    Lebih lanjut Kades Kuala Sebatu menuturkan, pembangunan jembatan beton ini tentunya menjadi motivasi sendiri apa lagi melihat setiap hari masyarakat yang selalu mengeluh melewati jembatan yang rusak, sementara jembatan ini adalah satu-satunya jembatan penghubung yang selalu dilewati masyarakat.

    "Kalau jembatan tidak kita prioritaskan mungkin perekonomian masyarakat juga akan berdampak tidak baik maka dari itu melalui musyawarah desa kita sepakati untuk tahun 2020 kita prioritaskan untuk membangun jembatan ini," tuturnya.



    Terakhir Kades Yanti berharap, semoga kedepannya masyarakat yang telah menikmati pembangunan jembatan ini dapat meningkatkan perekonomian hasil panennya. Karena akses jalan telah lebih mudah dilalui dan ini tentunya sedikit memudahkan masyarakat dalam proses mengantarkan hasil panen yang berasal dari kebun, ladang dan lain-lainnya. 

    "Jembatan ini masyarakat akan lebih bisa meningkatkan pendapatan ekonominya karena infrastruktur sudah kita benahi tentunya masyarakatnya lebih mudah menjual hasil panennya. Jadi, mari kita sama-sama menjaga dan merawat agar kedepannya lebih lama kita rasakan manfaatnya," imbuhnya./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini