• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketua DPRD Inhil Dukung Perusahaan Berikan Kontribusi Positif Bagi Masyarakat

    7 Nov 2020, 20:55 WIB Last Updated 2020-11-07T13:55:08Z


    BERITAINHIL.COM - TANAH MERAH : Dewan mendukung keberadaan perusahaan selagi memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya. Perusahaan harus rama dengan lingkungan dan memiliki kepedulian kepada masyarakat.  




    Penegasan ini dikemukakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir Dr H Ferryandi ST MM MT, saat bersilaturrahmi dengan manajemen PT Krisna Kereta Kencana (PT K3) dan para Kepala Desa yang termasuk wilayah operasional perusahaan sawit tersebut, Sabtu (7/11/2020) di Desa Sungai Nyiur, Kecamatan Tanah Merah. 




    Turut mendampingi Ketua DPRD Inhil, Ketua Komisi 1 DPRD Inhil Inhil, Razali S.Ag, M.Si, Camat Tanah Merah Yuliargo dan beberapa Kades setempat. 




    "Kehadiran perusahaan harus memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya, jangan justru kehadiran perusahaan menimbulkan konflik dengan masyarakat. Jadilah perusahaan yang ramah lingkungan," ungkap Ferry. 




    Ditambahkan, pola kemitraan yang dijalankan perusahaan dengan masyarakat melalui pihak koperasi harus dijalankan dengan baik, sehingga tidak menimbulkan masalah kedepannya. 




    "Bangunlah pola kemitraan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat," tegasnya. 




    Keberadaan perusahaan tentu saja telah memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar perusahaan, terutama dalam penyediaan lapangan pekerjaan dan terkelolanya lahan tidur yang selama ini terbengkalai dan terendam. 




    Perusahaan juga harus memperhatikan Corporate Social Responsibily (CSR) kepada lingkungan masyarakat sekitarnya




    "Realisasikan CSR untuk masyarakat sekitar operasional perusahaan, baik untuk pendidikan maupun kegiatan sosial lainnya. Jadi utamakan CSR untuk masyarakat sekitar perusahaan dulu," cetusnya. 




    Pimpinan PT Krisna Kereta Kencana (PT K3), Susanto Tarigan menyebutkan, perusahaan menjalankan pola kemitraan dengan masyarakat sebagai pemilik lahan. 




    "Lahan masyarakat yang bermitra dengan perusahaan dan sudah selesai administrasinya sekira 5.000 hektar, dan sampai hari ini yang sudah tertanam hampir 4000 hektar, " ujar Susanto didampingi Humas, Ismail Rasyid dan manajemen PT K3 lainnya. 




    Selama ini, telah terbangun hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar operasional perusahaan, terutama para pemilik lahan. Program-program bantuan perusahaan juga selalu dikucurkan kepada masyarakat.***

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini