-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Disiplinkan Penerapan Protkes Tim Satgas Gabungan Covid-19 Inhil Masuki Wilayah Pasar

    Nov 24, 2020, November 24, 2020 WIB Last Updated 2020-11-25T01:59:09Z

     



    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Berbagai cara dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Penegakkan Disiplin Covid-19 kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk menegakkan disiplin warga terhadap protokol kesehatan covid 19. 





    Tak hanya berjaga di posko, tim gabungan TNI, Polri, BPBD, dan Dishub juga melakukan patroli mobile dan berjaga di tiap simpang jalan di kota Tembilahan. 





    Tim patroli menyasar ke pasar Terapung, pasar Pagi dan pasar Kayu Jati, serta sekat jalan di perempatan atau simpang lampu merah Jalan Batang Tuaka.




    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Siregar menyampaikan, kegiatan dilakukan sesuai Peraturan Bupati Inhil nomor 50 tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan di wilayah kabupaten Inhil yang bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat tentang penggunaan masker dan protkes dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.






    "Selanjutnya masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker itu diberikan edukasi terkait kedisiplinan protokol kesehatan, kemudian diberikan masker agar kedepannya selalu memakainya pada setiap berada di luar rumah," sebut Pasi Ops, Selasa (24/11/2020). 




    Selain itu, kegiatan bertujuan guna memberikan penekanan terkait kepatuhan, kedisiplinan serta kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjalankan anjuran protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.






    "Hal ini juga merupakan arahan dan upaya kita terhadap penegakan penerapan disiplin  protokol kesehatan khususnya di wilayah kabupaten Inhil," paparnya. 





    Lanjutnya, kegiatan ini akan terus dilakukan hingga masyarakat memiliki kesadaran menjalankan protokol kesehatan secara maksimal demi menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran virus corona. 






    "Penyebaran dan penularan virus corona ini belum berakhir. Untuk itu kita harus dapat beradaptasi di masa pandemi ini dengan cara merubah pola hidup sehat. Seperti selalu memakai masker saat diluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak ketika ditempat keramaian dan makan makanan yang bergizi. Mudah-mudahan, dengan kedisiplinan yang tiada hentinya, kita semua dapat melawan virus corona ini," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini