-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kodim Inhil Suport Internet dan Fasilitas Belajar Sampai ke Desa

    Mimin
    Sep 7, 2020, September 07, 2020 WIB Last Updated 2020-09-07T06:12:59Z


    Beritainhil.com - Tembilahan :
    Masa pandemi Covid-19 membuat seluruh sendi kegiatan masyarakat mengalami kendala dan perubahan dalam pelaksanaan sehari-hari, termasuk kegiatan belajar mengajar yang harus dilaksanakan jarak jauh dengan sistem Daring (Dalam Jaringan) menggunakan jaringan internet.


    Menyikapi situasi yang sedang terjadi saat ini, Kodim 0314/Inhil melaksanakan Gerakan Peduli Pendidikan melalui Program Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar (Berkibar) yang digencarkan dan merambah ke jajaran Koramil di bawah naungannya. Melalui Babinsa yang ada di tiap wilayah binaannya  menyediakan dukungan fasilitas internet untuk mendukung belajar dalam jaringan (daring) selama pandemi Covid-19 hingga ke pelosok Desa. 


    "Kita semua menyadari banyak kendala yang dihadapi dalam proses belajar mengajar, baik oleh siswa dan gurunya itu sendiri apalagi di wilayah pedesaan yang minim fasilitas. Kami semua merasa terpanggil untuk membantu meringankan kendala ini," sebut Pasi Ter Kapten Inf Anwarsyah Siregar mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal saat diwawancarai awak media di Saung Makodim 0314/Inhil Jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan, Senin (07/09/2020). 


    Berkenaan dengan itu, Dandim 0314/Inhil mengerahkan seluruh Babinsa di jajarannya untuk melaksanakan Program Babinsa Berkibar untuk menyediakan layanan wifi atau hotspot dan menyiapkan ruangan atau tempat yang bisa digunakan siswa-siswi untuk belajar. 


    Para Babinsa melakukan pendampingan dan pengarahan, sedangkan untuk materi belajar disesuaikan dengan kebutuhan sekolah masing-masing anak.


    "Kita berharap anak-anak kita tetap bisa mengikuti materi pelajaran yang diberikan gurunya. Jangan sampai mereka ketinggalan banyak pelajaran akibat tidak memiliki akses internet," sambung Pasi Ter Kapten Inf A Siregar. 


    Layanan ini bisa dimanfaatkan oleh para pelajar dari berbagai jenjang dari tingkat mulai dari SD, SMP, dan SMA. 


    "Kita membantu fasilitas, pendampingan dan memberikan semangat agar tidak terlena dengan situasi saat ini. Selama berlangsungnya kegiatan, kita tetap mengikuti Protokol Covid-19 dan juga  mengarahkan anak-anak agar selalu menjadi contoh bagi lingkungannya dalam mengikuti Protokol Covid-19," tukas Pasi Ter. 


    Untuk diketahui, layanan wifi Program Babinsa Berkibar ini dibuka setiap hari dengan jadwal pagi dari pukul 08:00 WIB sampai 11:00 WIB, dan jam sore pukul 15:00 WIB hingga 17:00 WIB.


    Editor : Db

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini