-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Jemput Bola di Desa Teluk Sungka, Dukcapil Inhil Cetak 151 Akta Kelahiran

    Jul 10, 2024, July 10, 2024 WIB Last Updated 2024-07-10T02:17:49Z

     BERITAINHIL.com - TELUK SUNGKA ; Keliling Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus akte kelahiran, itulah yang saat ini sedang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) melalui bidang Pencatatan Sipil.


    Seperti yang diketahui, hari ini Bidang Pencatatan Sipil turun langsung jemput bola di Desa Teluk Sungka Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) yang menerbitkan 151 Akte kelahiran untuk warga yang ada di sana.


    Jemput bola itu dikomandoi langsung oleh Plt Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil Meiza Hardi yang diwakili Kepala Bidang Pencatatan Sipil Disdukpencapil Inhil Supriandi, SE, MM dan didampingi oleh tim jemput bola Bidang Pencapil Inhil.


    "Kami turun di Desa Teluk Sungka, alhamdulilah hari ini akta yang di terbitkan sebanyak 151 akta Kelahiran, dalam pelayanan di kecamatan GAS," kata Kabid Pencapil Inhil itu.


    Kabid muda ini menuturkan, bahwa keesokan harinya dirinya bersama tim jemput bola akan menuju ke Kecamatan tetangga tepatnya di Desa Belantak Raya Kecamatan Gaung untuk melakukan pembuatan akta kepada masyarakat.


    "Besok Rabu dan Kamis akan turun di kecamatan gaung target yang akan di lakukan pelayanan di kecamatan Gaung yaitu di Desa Belantak Raya karena jumlah penduduk di Desa Belantak Raya pada saat ini sangat tinggi jumlah penduduknya," katanya.


    Dirinya menghimbau masyarakat di sana untuk hadir ke kantor desa membuat akta kelahiran secara gratis tanpa pungutan biaya sepeserpun.


    "Kami menghimbau kepada warga Desa Belantak Raya yang belum memiliki akta kelahiran silahkan datang ke kantor desa, In Sya Allah kami akan ke sana melaksanakan jemput bola," imbuhnya.


    Sementara itu, secara terpisah, Kepala Desa Teluk Sungka Tom Silalahi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, bahwa dirinya mewakili warganya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan pelayanan jemput bola yang dilakukan oleh Disdukpencapil Inhil.


    "Alhamdulillah, saya dan masyarakat desa saya berterimakasih kepada Dinas Capil n dengan kegiatan seperti ini, masyarakat saya saat terbantu dalam pembuatan akta kelahiran," ungkapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini