-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tingkatkan Digitalisasi, Kolaborasi PLN Icon Plus dan PLN Batam Hadirkan Solusi Internet dan Konektivitas di Batam

    Jun 13, 2024, June 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-13T05:10:09Z

    BERITAINHIL.com - BATAM ; PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagteng Unit Layanan Batam bersama PLN Batam menghadiri live talk show di RRI Batam dengan tajuk Solusi Internet dan Konektivitas. 


    Dalam live talk show tersebut dibahas mengenai bagaimana kolaborasi PLN Group, yaitu PLN Icon Plus selaku subholding beyond KWH PT PLN (Persero) dan PLN Batam, selaku anak perusahaan PLN menyediakan solusi internet dan konektivitas digital di wilayah Batam.


    Dalam kolaborasinya, PLN Icon Plus sebagai penyedia produk layanan dan bandwidth-nya sedangkan PLN Batam menyediakan infrastruktur fiber optik hingga ke last miles pelanggan. 


    Ada dua hal yang membuat kolaborasi ini berjalan apik bertahun-tahun. 


    Pertama, PLN Batam memiliki infrastruktur fiber optik yang tergelar mencakup wilayah Batam untuk menghubungkan secara digital seluruh Gardu Distribusi dan Gardu Hubung kelistrikan di Batam. 


    Kedua, PLN Icon Plus selaku subholding beyond KWH PT PLN (Persero) yang memang berpengalaman sebagai ISP terkemuka di Nasional sejak tahun 2000 dan mempunyai banyak solusi produk internet dan digital. 


    Kondisi saling melengkapi dan sinergi PLN Grup tersebut dapat memberikan solusi internet yang andal di masyarakat, baik segmen korporasi maupun retail di wilayah Batam.


    Dalam talk show tersebut hadir tiga narasumber yakni Manager Unit Layanan Batam PLN Icon Plus, Imam Prasetyo, Asisten Manager Marketing dan Multi Media PT PLN Batam UB Infra, Indah Purnama Sari, dan Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Kelistrikan Indonesia (L-Perkindo) Kota Batam, Thomas AE.


    Talk show dibawakan oleh presenter Amira Arif di studio RRI Pro 1 Batam beberapa waktu lalu itu, berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00.


    Dalam talk show tersebut ada juga dialog interaktif melalui telepon dari masyarakat, yakni sebanyak lima orang penanya.


    Semua penanya sangat antusias terhadap solusi layanan Internet yang disediakan oleh PLN Group ini, dan mendapatkan bingkisan menarik. 


    Kepada media, Kamis (13/6/2024), General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, mengatakan kolaborasi dan sinergi antara Holding, SH/AP berkomitmen untuk dapat mempercepat transformasi digital yang ada di Kepulauan Riau, dan Batam khususnya. 


    "Kita juga sudah sediakan internet dan konektivitas andal melalui infrastruktur kabel fiber optik bawah laut di kepulauan Batam, seperti Pulau Buluh dan Pulau Belakang Padang," ujarnya.

     

    Terpisah, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rachmat Indra Cahyadi, menegaskan jika PLN Icon Plus sebagai subholding beyond KWH PT PLN (Persero) siap mempercepat transformasi digital di Indonesia dengan pemerataan akses internet di kepulauan. ***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini