-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dukcapil Inhil Galakkan Aktivasi IKD ke Masyarakat

    May 7, 2024, May 07, 2024 WIB Last Updated 2024-05-07T01:21:28Z
    Plt Kepala Disdukpencapil Kabupaten Indragiri Hilir, Drs. H. Nursal Sulaiman.

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat ini tengah menggalakkan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada masyarakat.


    Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil Drs. H. Nursal Sulaiman saat ditemui diruang kerjanya, Senin (6/5/24).


    "Program kita tahun 2024 ini ada dua bentuk, pertama untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) sekaligus nanti aktivasi IKD di Kecamatan-kecamatan. Dan itu sudah berjalan dari bulan Januari kemarin, menyongsong Pilpres dan Pileg kemarin. Ada 8 kecamatan yang sudah kita datangi kemarin, bagian Utara terutama," katanya.


    Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini, Mantan Kabag Humas Setdakab Inhil itu menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan jemput bola perekaman KTP-EL, mengingat ada banyak pemilih pemula yang memasuki usia 17 tahun akan ikut menyalurkan hak suaranya namun belum memiliki KTP.


    "Bulan November nanti ada pilkada serentak, tentu ada lagi perkembangan pemili, dari bulan Februari tadi sampai ke November itu nanti dipastikan ada penambahan yang masuk 17 tahun umurnya sehingga itu akan menjadi sasaran kita untuk dilakukan perekaman, disamping melakukan perekaman kita juga melakukan aktivasi IKD," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini