-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pemkab Inhil Ikuti Rakornas Rencana Aksi Nasional Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan Tahun 2019-2024

    Mar 28, 2024, March 28, 2024 WIB Last Updated 2024-03-28T10:44:19Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan ; Dalam rangka Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan serta menindaklanjuti Instruksi Presiden RI, Joko Widodo melalui Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengikuti Rakornas Rencana Aksi Nasional Kelapa Sawit Berkelanjutan (RAN KSB)   2019-2024 yang di gelar secara Virtual di ruang Zoom Meating Diskomindo-PS Inhil  Tembilahan, Kamis, (28/03/2024).


    Hadir dalam acara tersebut Penjabat (Pj) Bupati Inhil yang di wakili Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Setda Inhil, Junaidy Ismail, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, Kadis Perkebunan, Kadis Pertanian dan ketahanan pangan, Kadis Nakertrans, Kadis DLHK serta kadis PMPTSP. 


    Rakornas RAN PKSB 2019 – 2024 tersebut di pimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Ir. Airlangga Hartarto selalu Ketua RAN PKSB, serta di ikuti oleh Provinsi, Kabupaten/Kota Se- Indonesia. 


    Dalam arahannya Menko Ir. Airlangga Hartarto menyampaikan, “Industri kelapa sawit  didorong agar memberikan manfaat yang setinggi-tingginya bagi masyarakat dan mendukung kelestarian lingkungan sesuai dengan tujuan SDGs Kelapa Sawit sebagai komuditas unggulan dalam mendukung perekonomian, diperlukan adanya kebijakan dan program yang dapat mengawal dan mendorong agar pembangunan perkebunan kelapa sawit dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.”


    “Lebih lanjut, perlu dilakukan juga sinergi para pihak agar komoditas kelapa sawit di Kotim dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung, terutama dukungannya terhadap ketersediaan pangan, serta aspek sertifikasi kelapa sawit.”kata Menko.








    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini