-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    BEM UNISI Sukses gelar LKMM-TM Se-Inhil

    Feb 5, 2024, February 05, 2024 WIB Last Updated 2024-02-04T23:21:52Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Indragiri menyelenggarakan LKMM-TM (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah) Tahun 2024 di Aula Hotel Elite, Tembilahan (03/02/24). 


    Acara dihadiri oleh PJ Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Drs H. Masdar, MM Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir, bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rektor Universitas Islam Indragiri, Cipayung Plus, DPM Universitas Islam Indragiri, perwakilan STAI Auliurrasyidin, STIKes Husada Gemilang, IAI Ar-Risalah, serta Organisasi selingkungan Universitas Islam Indragiri, dan peserta Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah.

    Kegiatan yang di Taja oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Indragiri ini di laksanakan selama 2 hari, yakni 03 - 04 Februari 2024.


    Adapun narasumber hari pertama (03/02/24) dalam pelatihan ini adalah Rektor Universitas Islam Indragiri, Bapak Dr. H. Najamuddin, Lc.,MA dengan materi Peran Perguruan Tinggi dalam Menghadapi Tantangan Global, Ardiansyah Julor, S.Kom dengan materi Teknik Loby, Relationship dan Networking, Mitra KHS Icon Plus Bapak Deby Chandra Syahriwan dengan materi Leadership, Etika dan Moral dalam Berorganisasi Narasumber.

    Dihari kedua (04/02/24) adalah Kasat Binmas Polres Inhil AKP Nasri Suardi dengan materi Peran dan Kontribusi Generasi Muda dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Dandim 0314 Inhil Letkol INF Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H.,M.HAN dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Dasar-dasar Bela Negara, (Kacab Dinas ESDM Wilayah III Provinsi Riau Ahmad Mulyadi, S.KM., M.SI dengan materi Problem Solving & Manajemen Aksi.


    Dalam laporan nya, Muhammad Rizky selaku ketua pelaksana dalam agenda ini menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang turun membantu mensukseskan kegiatan ini


    Sementara itu, Presiden Mahasiswa Universitas Islam Indragiri, Ahmad Alfian Hadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa LKMM TM merupakan agenda rutin organisasi yang bertujuan melatih keterampilan manajemen mahasiswa untuk menambah kemampuan dalam berorganisasi. Kegiatan ini melibatkan beberapa narasumber yang profesional dengan harapan dapat membagikan ilmu dan keterampilan untuk menambah wawasan organisasi mahasiswa. Harapan dari kegiatan ini mahasiswa dapat ikut secara intens untuk setiap materi yang disampaikan.


    Rektor Universitas Islam Indragiri Dr. H. Najamuddin, Lc.,MA dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah penting dalam berorganisasi. Pelatihan keterampilan dan manajemen merupakan ilmu dasar yang wajib dimiliki mahasiswa untuk menjalankan organisasinya. Terdapat dua kata kunci yaitu keterampilan yang berarti softskill untuk menyelesaikan sesuatu dengan baik, benar, dan tepat sedangkan manajemen adalah seni mengatur orang untuk mencapai tujuan bersama. Setiap mahasiswa wajib untuk menjadi pemimpin dirinya sendiri sebelum memimpin orang lain, tidak harus selalu didengar tetapi belajar untuk mendengar. Hapuslah mental blok yang selama ini menjadi hambatan dari dalam diri seperti merasa tidak percaya diri, takut untuk mencoba, dan bahkan berinovasi/berkreativitas. 


    Kegiatan LKMM TM BEM UNISI Tahun 2024 ini di buka oleh PJ Bupati Indragiri Hilir yang di wakili oleh Drs H. Masdar, MM Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir, bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, beliau juga berpesan kepada generasi muda khusus nya mahasiswa yang ada di Indragiri Hilir, agar terus mengasah keterampilan dan memanfaatkan masa muda dengan hal yang positif, karna perkembangan zaman begitu cepat.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini