-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tegas, Dandim 0314/Inhil Tekankan Prajurit Bijak Gunakan Medsos

    Nov 6, 2023, November 06, 2023 WIB Last Updated 2023-11-06T05:38:05Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han,melalui Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy Armansyah, menekankan kepada prajurit agar bijak dalam menggunakan Media Sosial(Medsos).


    Penekanan tersebut disampaikannya pada sosialisasi Penekanan dan Pelanggaran prajurit TNI di Media Sosial yang di ikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0314/Inhil dan Koramil jajaran secara terpusat melalui Vidio Conference di aula Makodim 0314/Inhil,senin(6/11/2023).


    "Salah satu persoalan dan menjadi image buruk TNI ialah pelanggaran penggunaan media sosial,untuk itu prajurit harus bijak menggunakan Medsos,"ujar Pasi Intel Lettu Inf Delmy Armansyah.


    Di jelaskan Pasi Intel Lettu Inf Delmy Armansyah, terdapat beberapa larangan bagi prajurit dalam menggunakan medsos, seperti live, selvi dengan berpakaian dinas atau pose yang tidak pantas, memposting kebijakan pemerintah maupun pimpinan TNI dan tidak mempublikasikan kegiatan dinas yang bersifat rahasia, selain itu seorang prajurit juga dilarang memberikan komentar di medsos terkait situasi dan kondisi ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya.


    Untuk mengawasi pergerakan prajurit, saat ini dikatakan Lettu Inf Delmy Armansyah jajaran Kodam Bukit Barisan telah memiliki sandi siber yang berfungsi untuk memantau medsos prajurit dan jika terbukti melakukan pelanggaran maka akan diteruskan ke Komandan atas untuk diproses tindak lanjut.


    "Terhadap prajurit yang terbukti melakukan pelanggaran maka akan dikenakan sangsi tegas baik sangsi administrasi, pidana hingga pemberhentian dengan tidak hormat,"tegasnya.


    Dengan sosialisasi tersebut, Pasi Intel mengharapkan seluruh prajurit Kodim 0314/Inhil mampu lebih bijak dalam menggunakan medsos dengan mematuhi pedoman yang telah diberikan.  


    Terakhir, melalui sosialisasi tersebut Pasi Intel Kodim 0314/Inhil juga menghimbau kepada seluruh prajurit untuk tidak terlibat dengan penyalahgunaan narkoba.


    "Narkoba merupakan musuh bersama,untuk itu selamatkan diri dan keluarga dari bahaya narkoba,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini