-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pengurus Lansia Apresiasi Layanan Jemput Bola Dukcapil Inhil

    Nov 8, 2023, November 08, 2023 WIB Last Updated 2023-11-07T22:00:00Z
    Proses perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik KTP-el untuk nenek yang berdomisili di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia. Sumber foto: Dok. Panti Lansia.

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Pengurus Yayasan Pondok Bhakti Lansia Kabupaten Indragiri Hilir mengapresiasi dan juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Inhil yang telah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) untuk lansia di panti, Selasa (07/11/23).


    "Alhamdulilah ya Allah, hari ini Disdukpencapil Inhil datang perekaman KTP lansia 2 orang. Atas nama nenek Asqia dan nenek Nursiah dan insya Allah KTP sudah secepatnya disiapkan. Semoga Disdukpencapil di berikan kemudahan dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat Inhil," kata Yuliana Daud Ketua Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia.


    Sementara itu, secara terpisah, Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil Mizuar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Kabupaten Inhil Meiza Hardi mengatakan, bahwa perekaman KTP-el ini merupakan program jemput bola yang memang dikhususkan untuk melayani masyarakat agar mudah memiliki dokumen kependudukan.

    Tim jemput bola Disdukpencapil Kabupaten Inhil saat melakukan perekaman KTP-EL di Yayasan Panti Bhakti Lansia Kabupaten Inhil. Sumber foto; Dok. Panti Lansia.

    "Kami dapat informasi, bahwa di panti lansia ada nenek-nenek yang belum memiliki KTP, untuk memudahkan mereka memiliki KTP, kita kirim tim jemput melakukan perekaman langsung di sana," ungkapnya.


    Selanjutnya, kata Meiza Hardi atau yang lebih akrab disapa bang Edy ini memaparkan, bahwa layanan jemput bola ini terus berjalan di beberapa kecamatan yang warganya belum melakukan perekaman. Selain itu, pihaknya juga turun ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan untuk memudahkan masyarakat agar mendapatkan KTP-EL.


    "Kita terus gesa layanan jemput bola ini, tidak hanya di beberapa kecamatan, tapi kita turun ke RSUD jika ada masyarakat yang tidak mampu ke Dukcapil, kita yang ke sana jemput bola. Sama halnya hari ini, ada lansia di panti tidak bisa ke kantor kita yang langsung jemput dan lakukan perekaman," kata mantan Kabag Kerjasama dan Perbatasan Setda Kabupaten Inhil itu.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini