-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pemdes Sungai Luar Imbau Masyarakat agar Tidak Membawa Perhiasan dan Barang Berharga saat Keluar di Malam Hari

    Nov 7, 2023, November 07, 2023 WIB Last Updated 2023-11-07T05:17:48Z

    BERITAINHIL.com - SUNGAI LUAR ; Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menghimbau masyarakat agar tidak membawa perhiasan dan barang berharga saat keluar di malam hari.


    Himbauan ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Sialang Luar saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp, Senin (06/11/23) malam.


    Dia mengatakan, bahwa untuk mengantisipasi peristiwa serupa yang terjadi di Dusun Caka beberapa hari yang lalu, pihaknya juga akan memasang himbauan yang akan ditempelkan di beberapa tempat.


    "Pertama selaku Pemerintah Desa Sungai Luar turut prihatin atas musibah yang baru menimpa warga kami yang dirampok serta  dilukai oleh pelaku, semoga korban lekas sembuh dan tidak ada lagi kejadian serupa. Kedua, melihat tragedi yang begitu singkat ini kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan tidak membawa perhiasan atau uang dalam jumlah banyak yang bisa memancing tindak kejahatan. Insya Alloh besok mau kami tempel di beberapa titik kumpul," ungkapnya.


    Diberitakan sebelumnya, di Dusun Caka Desa Sungai Luar pada hari Sabtu, 04 November 2023 pukul 03.00 Wib terjadi peristiwa pembegalan. Korban bersama suaminya berangkat dari rumah menuju ke pasar Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil dengan menggunakan 2 unit sepeda motor, lebih kurang 1,5 km perjalanan.


    "Leher anak korban tersangkut tali yang melintang di jalan sehingga korban terjatuh bersama ibunya, kemudian 2 Orang Tidak Dikenal (OTK) langsung menghampiri korban dengan menggunakan sajam dan melukai bagian leher korban inisial (YN)," kata Kapolsek, Sabtu (04/11/23).


    Selanjutnya pelaku meminta agar korban menyerahkan emas dan uang, sedangkan 2 orang pelaku lainnya mengejar suami korban dan memukul dengan menggunakan kayu. 


    "Setelah pelaku berhasil mengambil uang dan perhiasan, korban pelaku langsung melarikan diri ke arah Desa Pasar Sungai Luar, pelaku diperkirakan berjumlah 4 orang," tuturnya.


    Ipda Musriwan menjelaskan, pukul 04:00 Wib dirinya beserta anggota turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Untuk barang berharga yang berhasil dibawa pelaku diantaranya uang tunai Rp. 9.000.000 gelang 5 mayam dan cincin 2 mayam.


    "Total kerugian lebih kurang tiga puluh juta. Saat ini korban dibawa ke RSUD Puri Husada dengan kondisi leher luka sajam untuk mendapatkan pertolongan medis," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini