-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dukcapil Inhil Teken Perjanjian Kerjasama dengan SD Negeri 032 Tembilahan

    Nov 2, 2023, November 02, 2023 WIB Last Updated 2023-11-02T13:25:57Z
    Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil Mizuar Efendi (kanan), bersama Kepsek SD Negeri 032 Tembilahan Beti, (tengah) dan Kabid PDIP Disdukpencapil Kabupaten Inhil Aldi Kusnandar. Sumber foto; Di. Dukcapil Inhil.

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Sekolah Dasar (SD) Negeri 032 Tembilahan tentang penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA).


    Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil Mizuar Efendi mengatakan, bahwa dengan adanya PKS dengan pihak sekolah pelayanan Kartu Identitas Anak menjadi jauh lebih cepat dan mudah.


    Dia berharap semoga PKS ini tidak hanya kegiatan sekedar serimonial saja. Akan tetapi dengan adanya kesepakatan ini dapat diimplementasikan sesegera mungkin supaya pelayanan KIA kedepannya menjadi lebih mudah.

    "Ya kita harap ini tidak hanya sekedar serimonial saja, harus segera direalisasikan, agar pelayanan jemput bola KIA bisa lebih maximal," sebutnya, Kamis (02/11/23).


    Sementara itu, Kepsek SD Negeri 032 Tembilahan Beti mengungkapkan, perjanjian kerjasama dengan Disdukpencapil Kabupaten Inhil perdana dilakukan. Kendati begitu, dirinya berharap dengan adanya layanan jemput bola dari Dukcapil Inhil anak didiknya yang belum memiliki KIA segera bisa dibuatkan.


    "Dengan Dukcapil baru pertama, harapannya anak-anak kita yang belum punya KIA bisa mendapat KIA dengan mudah, yakni pelayanan langsung ke sekolah," jelasnya.


    Disisi lain, Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi (PDIP) Disdukpencapil Kabupaten Inhil, Aldi Kusnandar mengungkapkan, bahwa pasca penandatanganan PKS ini pihaknya akan langsung action menjemput bola di SD Negeri 032 Tembilahan.


    "Sesegera mungkin kita upayakan turun jemput bola di SD Negeri 032 Tembilahan, kami atur jadwal dulu, soalnya masih ada beberapa tempat yang harus kami kunjungi, setelah itu nanti baru kita upayakan ke SD Negeri 032 Tembilahan," tuturnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini