-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tujuan ke Batam untuk Bersalin, Wanita Asal Lingga Melahirkan Anak Kembar di Kapal

    Oct 29, 2023, October 29, 2023 WIB Last Updated 2023-10-29T04:07:53Z
    Ilustrasi bayi kembar (Getty Images/iStockphoto/Pirotehnik)
    BERITAINHIL.com - Batam ; Seorang wanita asal Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), melahirkan anak kembar di atas kapal cepat Ferry Oceana 5 rute Lingga-Batam. Proses persalinan wanita tersebut dibantu oleh bidan yang juga jadi penumpang kapal itu.


    Wanita itu memang hendak ke Batam untuk proses melahirkan usai dirujuk dari Lingga ke Batam. Dalam kapal ibu tersebut berhasil melahirkan satu anak dan satunya di rumah sakit.


    Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Telaga Punggur, Yuhendri, membenarkan seorang penumpang melahirkan anak kembar di atas kapal. "Kejadian itu Rabu kemarin. Ibu itu melahirkan anak kembar. Satu bayi dilahirkan di kapal dan satu di rumah sakit," kata Yuhendri, Jumat (27/10/2023).



    Yuhendri menyebut ibu hamil yang melahirkan di kapal cepat itu berasal dari kabupaten Lingga. Wanita tersebut diketahui memang dirujuk ke rumah sakit di Batam untuk proses bersalin.


    "Jadi ibu tersebut memang dirujuk dari Lingga ke Batam untuk proses bersalin di Batam. Namun saat kapal akan tiba di Batam mengalami kontraksi," ujarnya.

    Wanita asal Kabupaten Lingga melahirkan anak kembar di Kapal Ferry cepat Lingga tujuan Tanjungpinang. (Foto: Istimewa).

    Proses kelahiran ibu tersebut dibantu seorang penumpang berprofesi bidan. Dalam kapal ibu tersebut berhasil melahirkan satu anak dan satunya di rumah sakit.


    "Ibu tersebut memang rujukan dari Lingga, ia ditemani seorang perawat. Beruntung di dalam kapal ada bidan jadi langsung bantu proses persalinan," ujarnya.


    Petugas Syahbandar pelabuhan telaga Punggur dan instansi terkait mengetahui kejadian tersebut langsung mempersiapkan proses evakuasi. Ibu tersebut kemudian dievakuasi ke RS Embung Fatimah.


    "Jadi kita dapat laporan kapten kapal. Saat memasuki Perairan Ngenang, Batam ibu tersebut telah melahirkan. Kemudian koordinasi persiapan proses evakuasi ibu dan bayi tersebut," ujarnya.


    "Alhamdulillah dapat informasinya ibu dan kedua bayi kembar itu dalam keadaan sehat," ujarnya.


    Sumber; Detiksumut.
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini