-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tindak Lanjuti Agenda, H Ikbal Sayuti Dampingi Pemda Inhil Bertemu Wamentan RI di Jakarta

    Sep 13, 2023, September 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-13T07:13:36Z

    BERITAINHIL.com - JAKARTA ; H Ikbal Sayuti Apresiasi Pemda Inhil jemput bola menindaklanjuti kedatangan silaturahmi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia (RI) Harvick Hasnul Qolbi, ST kepada petani di Pulau Kijang kecamatan Reteh.


    Sebelumnya kedatangan Wamentan RI di Pulau Kijang berbepera waktu lalu merupakan inisiasi putra asli Pulau Kijang H Ikbal Sayuti yang melihat kondisi pertanian dan perkebunan yang banyak rusak diakibatkan kondisi tanggul yang jebol.


    Hari ini Pemda Inhil melalui wakil bupati H Syamsuddin UTI bersama rombongan langsung  memfollow up datang menemui Wamentan RI Bertempat di Jl.Ampera Raya No.9 Cilandak Tim Ps.Minggu Kota Jakarta Selatan DKI, Selasa (12/9/2023).


    Dalam kesempatan tersebut saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp-red) H Ikbal Sayuti mengatakan dalam kesempatan tersebut, dirinya sudah membuka peluang untuk pertanian  agar mendapatkan anggaran dari pusat turun ke Inhil.


    "Ya kita sudah mendatangkan wakil menteri pertanian, tentunya harapan kita angaran dari pusat bisa turun ke Inhil, dan Alhamdulillah Pemda Inhil sudah mau menjemput bola dari hasil kunjungan kemarin," ungkap H Ikbal Sayuti.


    Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi yang dimintai keterangan usai pertemuan mengatakan, Mudah-mudahan dengan kunjungan dari Pemkab Inhil semakin meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat sehingga program-program bisa di akomodir.


    "Insya Allah dalam 1 atau 2 bulan ini akan kita realisasikan sesuai dari program yang diajukan,"  ungkap Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi.


    Sementara itu Pada Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (DPTPHP) Umar H.S.Pt dan staf, Sekretaris Perkebunan dan Staff, Kabid Perekonomian dan Sumber Daya Alam Mengatakan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja Wamentan RI ke Inhil beberapa waktu yang lalu.


    "Banyak yang kita bicarakan dalam pertemuan ini salah satunya mengenai lahan pertanian dan perkebunan yang ada di Inhil. Tidak lain niat kita untuk mensejahterakan masyarakat petani di Inhil," pungkasnya.


    Di akhir pertemuan ini, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti secara langsung pasangkan tanjakan ciri khas negeri melayu dan penyerahan plakat serta Nenas madu gemilang kepada Wamentan RI.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini