-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Sungai Intan : Sosialisasi Desa Anti Politik Uang dan Kampung Pancasila Serta Microba Village

    Sep 26, 2023, September 26, 2023 WIB Last Updated 2023-09-26T11:13:34Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan Hulu ; Jelang Diresmikan  Bupati Inhil.Bawaslu bersama KPU Kabupaten Indragiri Hilir mentaja sosialisasi Desa Anti Politik Uang pada pemilu tahun 2024 di Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir-Riau.


    Selain itu, dalam agenda ini juga ditaja sosialisasi Kampung Pancasila untuk Desa Sungai Intan yang akan juga segera diresmikan. Kampung Pancasila merupakan program dari TNI. Serta juga ditaja Sosialisasi Sungai Intan sebagai Microba Village program dari Kodim 0314 Inhil. Program. Microba village merupakan program air bersih dan layak pakai. Semua agenda sosialisasi ini digelar dihalaman kantor Desa Sungai Intan. Dari pagi hingga jelang siang. Selasa 26 September 2023.


    Hadir dalam pemberian materi sosialisasi ini,yakni Ketua Bawaslu Inhil Rustam, SH,Ketua KPU diwakili Divisi Hukum Syamsul,Ketua Panwascam Kecamatan Tembilahan Hulu Ahmad,S.Pd, MM, Kapolsek Tembilahan Hulu yang diwakili Babinkamtibmas Sungai Intan Briptu Ilham Dinata Syahputra,Danramil yang diwakili Babinsa Sungai Intan Sertu Suherman. 


    Dalam sosialisasi yang berisi materi tentang agenda mensukseskan pemilu dengan semangat bebas politik uang,bebas kampanye hitam atau black campain serta menyuarakan kesejukan dalam keberagaman sesuai dengan semangat Pancasila Bhineka tunggal Ika ini dipandu oleh Fauzi Pendamping Desa Fauzi.


    Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dan atas nama seluruh masyarakat Desa Sungai Intan dan relawan mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu dan TNI serta semua unsur yang terlibat.Karena telah menunjukkan Desa Sungai Intan sebagai Desa percontohan Anti Politik Uang dan Kampung Pancasila serta Microba Village.


    "Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Desa kami.Tentu kami sangat mendukung.Baik itu Desa Sungai Intan sebagai Desa Anti Politik Uang.Kami tentu berkepentingan dan merasa punya tanggung jawab yang sama,agar selain pemilu tahun depan sukses.Juga berjalan dengan bersih,bebas dari politik uang dan kampanye hitam.Kemudian terkait Desa Sungai Intan sebagai Kampung Pancasila dan Microba Village dari Kodim 0314 Inhil.Juga terimakasih banyak.Kita ciptakan kerukunan dengan berasaskan semangat Pancasila Bhenikka Tunggal Ika".Harap Ahmad Ependi saat menyampaikan sambutan nya


    Sementara itu ketua Bawaslu Inhil Rustam,SH mengatakan Desa Sungai Intan menjadi Desa pertama pertama percontohan Desa Tolak politik uang


    "Dengan segala kelebihan yang dimiliki dengan Sungai Intan.Dengan berbagai prestasi yang selama ini ditorehkan.Kami percaya Desa ini akan mampu pula terlaksana pelaksanaan Pemilu yang bersih,bebas dari politik uang.Dengan banyaknya relawan yang terlibat,yang terdiri dari unsur masyarakat,tokoh agama,tokoh pemuda dan juga perangkat Desanya.Mari sama-sama kita menjaga dan berkomitmen Agar pelaksanaan helat Pemilu tahun 2024 mendatang berjalan dengan aman jujur adil dan bersih".Harap Ketua Bawaslu Inhil.


    Diakhiri acara sosialisasi dilakukan ikrar bersama para relawan Desa Anti Politik Uang yang terdiri dari tokoh agama,tokoh masyarakat seluruh RT RW Kepala Dusun perangkat Desa,BPD LPM dan Kader perempuan se Desa Sungai Intan.



    Realese: PPID Desa Sungai Intan

    Selasa,26 September 2023

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini